Konsultasi, curhat, solusi untuk masalah Anda
RSS icon Home icon
  • Diancam oleh pacar posesif

    Posted on March 24th, 2009 Admin Psikologi 139 comments

    gw cowok sedang lanjutin kuliah s2 di salah satu universitas swastadi jakarta,
    gw ada masalah yang sangat mengganggu kehidupan gw sebagai mahasiswa. gw punya pacar yang sangat posesif dan egois banget, setiap saat dia senggang gw harus sama doi, tapi kalau gw lagi sibuk n gak bisa untuk sama dia, dia bakal marah2,maki2,bahkan cenderung mengancam kalau dia bakal samperin gw (di kampus misalnya) dan akan mempermalukan gw!! hal ini udah sering doi buktikan, sampai akhirnya gw mesti bersikap nurut2 aja ama doi,,
    oya,do udah bekerja di salah satu departemen di jakarta, tapi doi emang gak mau bertemen ama temen2nya…
    gw udah berkali2 omongin hal ini ke doi secara baik2, tapi tetep aja, paling tobat sehari atau dua hari, selesai itu ngulah lagi…
    gw udahjuga minta putus, tapi doi gak mau, dia ngancem bakal ngerusak masa depan gw kalo bikin dia sakit hati dengan cara diputusin…

    gw pusing, malah lama2 gw bisa stres kalo mikir hal ini. parahnya gw takut hal ini ngeganggu kuliah gw…

    tolong kasih gw solusi ya…pleaze…:-<

    Saudara Imam yang lagi pusing,

    Jangan sampai stress ya. Sebetulnya masalah ini bisa dipecahkan jika Saudara memahami apa yang sedang terjadi.

    Dari cerita Saudara, sepertinya Saudara sedang menjadi korban emotional blackmail yang dilakukan oleh pacar saudara. Dalam kasus ini terdapat tiga unsur, yaitu:

    1. Fear: sang pacar menimbulkan rasa takut dalam diri Saudara dengan ancaman
    2. Guilt: Saudara merasa berdosa jika menolak keinginan sang pacar
    3. Obligation: akhirnya Saudara memenuhi apa yang dia inginkan

    Kira-kira beginilah yang terjadi:

    1. Pacar Saudara meminta sesuatu (ingin selalu ditemani)
    2. Saudara menolak
    3. Pacar Saudara membujuk dan mengancam Saudara
    4. Karena takut atau merasa bersalah jika menolak, Saudara memenuhi kehendaknya
    5. Kembali ke nomor (1)

    Siklus ini akan berulang terus karena pacar Saudara menyadari bahwa dengan mengancam Saudara dia akan mendapat apa yang dia inginkan. Saya bisa perkirakan bahwa Saudara pastilah orang yang memiliki empati tinggi, sehingga tidak tega untuk meninggalkan pacar Saudara. Apalagi menurut pengakuannya dia tidak berteman dengan teman-teman di departemennya. Tentu Saudara jadi makin “kasihan” dan susah untuk memutus hubungan.

    Sekarang solusinya ada di tangan Saudara sendiri. Ketahuilah bahwa siklus seperti ini akan selalu berulang. Jadi, Saudara akan selalu diancam, dan pada akhirnya Saudara akan mengikuti segala kehendaknya. Mampukah Saudara bertahan? Apakah Saudara menerima perlakuan seperti ini? Sebetulnya, mengapa Saudara memilih untuk pacaran dengannya?

    Jika hati Saudara sudah bulat untuk melepaskannya, maka katakan “putus” sekarang juga dan hadapi segala konsekuensinya. Sang pacar mengancam akan “menghancurkan masa depan” Saudara? Bagaimana caranya? Saya rasa Saudara akan baik-baik saja.

    Jika Saudara masih ingin tetap bersamanya, tetapi tidak bisa menerima sifat posesifnya, saya sarankan Saudara berdua melakukan konsultasi rutin dengan psikolog (bertemu langsung, bukan online seperti ini). Masalah ini timbul karena pacar Saudara saat ini merupakan orang yang insecure.

    Saya harap penjelasan singkat di atas dapat membantu.

     

    139 responses to “Diancam oleh pacar posesif”

    1. Apakah akan ditanggapi kalo saya akan curhat, mengemukakan masalah mengenai kelainan seksual pada diri saya??? Mohon dibalas. Trimakasih.

    2. wah bgus banget jawabannya lugas dan tegas.. yeah i like your answer guy!

    3. kondisi saudara imam hampir sama dengan yang saya alami.tapi sebaliknya.saya mempunyai sifat yang bener2 sama dengan pacar saudara imam.saya menjadi posesive karena pacar sy pernah selingkuh dibelakang saya.terkadang saya sadar apa yang saya lakukan tidak pantas.tapi beberapa hari kemudian saya mengulangi hal yang sama.sebenarnya saya lelah dengan keposesivan saya sendiri.terkadang saya marah2 ga jelas,kasar,selalu ingin dimengerti tanpa harus mengerti.ingin sll dituruti tanpa harus menuruti.tapi saya ga berdaya.sy sendiri ga bs mengendalikan smwnya.saya selalu mengikuti ego.tolong saya.. apa yg harus saya lakukan agar saya bisa berubah.agar sya bs membuat pasangan sy nyaman danbahagia bersama saya.saya ga mau ditinggalkan pacar saya karena keposesivan saya ini.mohn sarannya ya….

    4. aku adalah seorang mahasiswa kuliah di sebuah universitas swasta di yogyakarta. aku punya cowok tapi sangat posesif. kami menjalani hubungan jarak jauh sudah 3 tahun. selama di jogja aku tidak boleh bergaul dengan siapa saja. hubungan aku dan dia juga sudah sangat dekat dan kedua orang tua kami sudah mengetahui hubungan kami. namun dupertengahan jalan kami pacaran, orang tua ku tidak merestui hubungan kami karena pacarku dianggap orang yang tidak sopan. bahkan aku rela membantah orang tuaku demi membela dia.tapi kini yang membuat aku benar-benar shock ialah ketika ia berselingkuh dengan meniduri wanita lain dengan alasan aku telat selesai kuliah dan ngak tahan jauh dari ku. dengan hati yang hancur aku berusaha untuk memaafkan dirinya dan setelah kejdian itu perasaan ku terasa hambar padanya, mungkin karena telanjur benci. dan sekarang ia akan memutuskan aku jika aku telat selesai kuliah semester ini, dan ijazah SMA ku akan di bakar. aku bingung cara menghadapi sikapnya, jika ia marah maka aku selalu di maki-maki dan bahkan di pukul, aku takut jika aku menikah dengan nya nanti dia tidak bisa setia dan kekerasan dalam rumah tangga akan terjadi. aku takut salah memilih pasangan hidup. please tolong kasihkan solusi dong aku pusing banget neh… thank you…..

    5. saya baru mutasi kerja ditempat baru, dari mulai saya pindah kekontrakan saya merasa tetangga sebelah rumah yang kebetulan satu perusahaan merasa tidak suka kepada saya, saya berusaha untuk tetap baik krna sy merasa sbagai orang baru apalagi satu pekerjaan, tetapi tetp aja sikap dari tetangga saya kurang menyenangkan, dikantor ga pernah tanya apalagi ngobrol, setiap saya datang tetangga saya itu selalu menghindar, sy pikir mungkin kedepannya akan lbh baik dan sy tetep berusaha untuk menyapa, eh lama kelamaan malah semakin ga karuan tetangga sy itu dikator menggosipkan sy yang ga bener, sikapnya semakin protal, gmana ya menghadapi ooorang seperti itu lama -lama cape jg apalagi skrang omongannya mulai terang0terangan menyerang saya, saya mohon solusinya ya…..sedih bgt rasanya saya ga betah tinggal ditmpt baru …tugas saya baru bisa pindah setelah menjalani minimal 3 th..

    6. gw mona mahasiswi d bdg, gw juga sama punya pacar super posesif, dan cenderung ngancem, n parahnya semua anceman dia, slalu dbuktiin.. makanya gw takut untuk putus dg dia, karena anceman terahir yg dia bilang ke gw, dia bakal bongkar semua rahasia gw ke ortu gw. n bakal ancurin hub gw dg temen2 gw, dia uda pernah ancurin hub gw dg temen2 lama gw n gw ga mau dia ancurin hub dg temen2 gw skrng.. di bilang stess ya stres bgt.apa yg harus gw lakuinnn???somebody help me.. cape nih jalanin hubungan di bawah tekanan, yg ada rasa sayang gw ilang dan jadinya hanya rasa takut..

    7. maap nih mu komentar buat aira, dulu gw pernah ketauan sms an dg co lain.co gw marah bgt smpe akhirnya posesif berat, gw suka co posesif, tp jangan terlalu berlebihan dan terlalu egois, karena ke pasangannya jadinya batin, ini sih pengalaman pribadi gw. gw jd batin banget jalan dengan cowo gw, n manusia jg ada capenya diperlakuin ky gt, akhirnya skrg gw buka hati untuk bs suka org lain, n besar kemungkinan gw bisa aja selingkuh.n kalo gw coba jalan dg selingkuhan gw ternyata dia lebih buat gw nyaman.yahh gw tinggalin lah co gw yg ego itu

    8. Michelle Katrina

      ehem sebelumnya saya ini cowok, saya pakai email kakak saya karena email saya error mohon maaf.. :P
      begini, saya punya pacar udah 7 bulan.. selama ini sebenernya kami cocok dan rukun2 aja.. tapi sebenernya ada masalah yang saya hadapi dengan pacar saya. Dia itu terlalu ‘ngefreak’ sama idolanya sampai sampai segala tentang dia itu ditulis dalam facebooknya, twitternya, blognya, dsb.. sebenernya saya tidak marah awalnya, cuma makin lama saya makin merasa kesal dengan dia karena ke’freak’annya semakin menjadi-jadi. selain itu dia sering bilang (dalam sms) kalau dia sangat menyayangi saya tetapi dia tidak bisa menunjukannya sedangkan ia bisa menunjukan rasa ‘freak’nya secara berlebihan terhadap idolanya.. hal ini yang membuat saya merasa kesal dengannya sehingga saya membicarakannya dengan cukup sarkastik.. apakah tindakan saya ini masuk akal atau saya hanya menuntut egoisme saya? mohon bantu, thx

    9. saya cowok 25 th.begini akhir2 ni saya merasa mempunyai beban pikiran yang saya rasa berat…ga tau apa yang terjadi,dalam satu hari kemaren tiba2 semua mantan pacar saya mulai hubungi saya lagi satu per satu,sedangkan saya punya keinginan sementara ga lagi berurusan sama yang namanya cewek.mereka ada yang minta balikan lagi lah,da yang pengen mulai dai awal lagi,da yang ngajak merid macem2 pokoknya,belom lagi mikirin pekerjaan saya yang juga semakin berat..apa yang harus saya lakukan,supaya meringankan pikiran saya?

    10. saya ibu rumah tangga,sudah menikah selama 3th dan belum menedapatkan momongan.selama 3 th saya mengalami mati suri dalam artian saya jadi pemalas dan tergantung sekali dgn suami saya.selain itu saya mempunyai masalah dalam hubungan sosial,dan merasa cepat tersinggung dan slalu cepat menyimpulkan sesuatu yg saya dengar.dan selama 3 th itu saya hanya menghabiskan waktu di dlm rumah saja dan sendirian.jenuh pasti dan yg saya rasakan saya sangat cemburuan dgn suami saya,menurut anda bagaimana solusinya agar saya tidak mati suri lagi? dan bisa bangkit kembali spt dulu.sekarang saya mencoba bangkit dgn bekerja tapi rasanya sering cepat leleh dan malas. itu bagaimana menurut anda apakah ada yang salah dg perkembangan psikologi saya dan bagaimana mengatasinya? dan satu lg saya seorang yg perfeksionis,terkadang saya memeksa sesuatu di luar kemampuan saya,dan apakah ada suatu terapi yang harus saya jalani,trims atas perhatiannya.

    11. sy,jay 32 th dari bandung simpati padamoe.tp stlh py 2 anak hidup jadi lebih indah.

    12. lanjutan….(commenya ga masuk”)
      dulu sy jay 32 th, juga mengalami pengalaman seperti moe,tapi syukur stelah kawin dan punya 2 anak, dea dan jeni hidup begitu indah ,kami sling memahami.tapi klo dikampus moe byk yg cantik tlg kasih tau ya..he..he..”

      untuk joel,sy juga pernah punya masalah dg penyimpangan seksual,sering onanikeke (lagu ambon kali ya..?),tapi sejak menikah langsung berhenti.dont blame on you,blame on the maker,bersyukur kamu msh punya nafsu lebih sbg laki karna anda diam” byk dicari oleh wanita terutama janda” kesepian yg memimpikan permainan yang lebih.soal lidah bisa dibohongi,soal sex anda ahlinya!
      commen kirim ke jay@yahoo.com. orang Bandung eeiy !!

    13. Masih tahap pacaran mah gak usah pusing-pusing kalau memang gak cocok ya putus saja…,karena belum ada ikatan apapun.Rugi…kalau nanti sampai menikah pun itu karena terpaksa,dan ketidak cocokan itu akan terbawa sampai kehidupan setelah pernikahan dan mempunyai anak,semuanya akan semakin runyam ,bukan? so…easy going saja selama pacaran mah…ok.

    14. teman saya menikah dengan latar belakang penuh tekanan dari istrinya, persis yang dialami Imam.
      Saat ini sudah memiliki 2 anak. semua kehendak istri dituruti, tanpa bisa berdalih.
      tanpa sengaja ia kini bertemu cinta sejatinya. kini dia bingung karena istri mengancam, sedangkan ia tak ingin kehilangan anak2 yg amat sangat dicintainya. sedangkan ia pun tidak ingin kehilangan cinta yg kini di temukannya kembali. apa yg harus di perbuat teman saya? mohon sarannya. terima kasih

    15. Saya wnt, 21 th. Sy rasa, sy pny mslh dg keprbdn sy.Sy srg krg percy diri,pdhl tmn2 srg mengatakan bhw sy org yg pntr. Krn krgnya PD itu sy jd sulit mgambl kptsn yg tepat,sy jg krg brni mengambl berbagai kesempatan bagus yg prnh dtawarkan pd sy. Intinya sy tdk brni mgmbl kesempatan atau keputusan, kecuali jika sy ykn 100% hslnya akn baik.. Sy jg krg dpt bersosialisasi dg baik.Sy org yg tertu2p, bhkn pd klrg n sahabat. Sy srg mrs bosan dg lingkgn sy, shg sy suka brganti2 teman/prkumpulan. Saat sdg senang, sy bs mjd org yg ceria dan lebih terbuka. Namun saya sgt mudah trpengaruh lingkgn. Bila sekitr sy membuat sy bosan, jengkel,lelah,penat,dsb, mood sy akan lgsg berubah. Tidak mudah bg sy memperthnkn mood tetap baik. Sy juga seringkali iri dgn org2 yg lebih baik,lbh bhgia,lbh bruntung dr sy. Itu mjd konflik batin bg sy,krn sy tw yg sy lakukan itu slh. Tp sy blm bs brubah,aplg lingkn sy krg mndukung..Sy rasa mrk tdk menyukai sy dan tdk mbri ksmptn sy untk brubah..Sy sring mencari kt2 bijak atau artikel yg dpt menguatkn dan memotivasi sy, tp sprtinya smua itu tdk ckp kuat untk membt sy merubh diri sy.. Apa yg hrs sy lakukan untuk mengatasi smua ini? Bisakah anda menghipnotis dan mensugesti sy lwt kata2 sprti tayangan d tv shg sy bs mjd pribadi yg lbh baik? Thx.. Tlg bls d email sy..

    16. jawabannya udh tepat bgt…jd semua keputusan itu ada di tangan mu lg ya mas….Semoga mas imam dpt mengambil keputusan yg tepat…

      Salam “Kamu Pasti Bisa” :-)

    17. sy ramadha 22thn.benernya disini q mo sharing masalah kakak sy,sebut aj HR.skitar 2 bln lalu,agustus kakakQ di nikahkan sirih sama ayahku dg cowoknya, sebut aj RC.pernikahan itu mendadak dan di lakukan d rumah sakit d saat kakakQ mau oprasi tumor rahim.pernikahan sirih itu atas permintaan ayahQ dg alasan, kalo perempuan (mbak HR yh lg sakit parah)di rawat oleh laki2(bkn muhrimnya)hanya akan menambah dosa.ayahQ emang kelewat alim n karakternya keras bgt, smua yg menjadi keputusannya ga boleh ada yg menolak.padahal mbak HR dan RC tu baru aj kenal n blum lama jadian.emang agak trauma ma hubungan sebelumnya, krna mbak HR 12tahun pacaran dg DK akhirnya putus juga.dan saat bertemu dg RC langsung dinikahkan.pernikahan itu jg krna ingin memenuhi permintaan nenek saya yg hari itu mau meninggal.ya semuanya memang grusah-grusuh.
      2 minggu setelah menikah,RC mulai menggunakan kekerasan untuk menuntut haknya dan baru di ketahui oleh mbak HR kalo dy adalah pemakai dan bandar narkoba.gak lama setelah itu dy di pecat dari posisi manager karna menyelewengkan uang perusahaanya untuk bisnis narkoba.hari tiu juga mbak HR ingin cerai, tapi CR mengancam bunuh diri.dan memang kalo sy lihat CR memang depresi dan cenderung untuk bunuh diri.berkali-kali CR melakukan bunuh diri tapi selalu di tahan dan selalu gagal.dan aku sangat memahami alasannya mengapa CR melakukan bunuh diri.ayah ibuku sudah memandang rendah CR, mabak HR ingin cerai, dan dy bergelut dg narkoba (meski CR sbenarnya sudah tobat dan berhenti)selalu di kejar2 dg sindikat2 narkoba.CR benar2 ingin lepas dr jaringan narkona, tp sembunyi dimanapun tetap ditemukan.aku tau sebenarnya CR baik.hanya dia kehilangan kasih sayang dr keluarganya dan pelariannya salah.
      yang CR butuhkan saat ini sebenarnya kepercayaan atau asumsi positif dari orang2 di sekelilingnya.semakin orang2 berasumsi negatif(tidak percaya kalo CR adalah orang yg baik), maka CR semakin depresi dan tidak percaya diri.saat ini CR mulai menuju dalam keadaan PSICO.CR sudah tidak bisa berfikir secara umum.itu adalah efek dari depresi.
      saat ini CR berkali-kali melakukan bunuh diri dan sekarang mulai memaksa/mengajak mbak HR agar mati bersama(bunuh diri bersama).aku tau ini benar2 psico.CR benar2 cinta mati dg mbak HR.dan aku tau kenapa CR bisa cinta mati seperti itu, karna sebelumnya CR kesepian tanpa teman apa lagi kekasih.dan yg kebetulan datang di kehidupan CR adalah kakakQ HR.dan saat cinta datang itu adalah hal terindah dalam hidupnya.memang kesepian tanpa teman dan cinta membuat kita merasa rendah diri.
      setelah tau kehidupan CR yg hancur,ayah ibuku selalu melarang mbak hani untuk menolongnya.mbak hani memang berniat untuk meninggalkannya, tapi aku dan mbak hani sendiri tidak tega dan ingin menolongnya.karna CR seperti hidup sebtang kara.dalam keadaannya yg depresi, keluarganya tidak memperdulikannya.bahkan ibunya sendiri pasrah, di saat CR mau bunuh diri di rumahku ibunya pun tidak mau datang menolong.ayah ibuku memang sama sekali tidak mau menerima CR jika berkunjung kerumahQ. tp aku dan mbak masih punya hati, gak tega meninggalkan CR sendirian dalam keadaan depresi.gimana caranya agar mbak HR menolong CR tapi tidak memberikan harapan kepada CR?karna mbak HR ingin meninggalkan CR tapi juga ingin menolongnya.aku sendiri juga ingin menolongnya.aku tau CR baik dan aku sangat ingin menolongnya, aku ingin melepaskan dari depresinya agar CR bisa kembali normal dan bisa melupakan kakakQ HR.sikapku terhadap CR berpura2 kalo aku percaya bahwa dy adalah orang yg baik, agar dy tdk rendah diri dan melakukan hal2 baik.
      aku mohon bantuannya ya.. CR sudah dalam keadaan psico..
      terimakasih sekali bantuannya

    18. sy bingung menghadapi pacar sy, dia sering tempramental, negatif thingking, dan gampang terpancing emosi dgn hal2 yg sepele.sehingga sy merasa tertekan karena tdk mampu memberikan penjelasan yg baik. dan dia selalu berpikir yg negatif terhadap sy dan keluarga sy. Kalau dia sedang emosi seperti orang kalap yg lupa daratan. memaki, caci maki, dan menjudge orang. Tiap marah sy berusaha menenangkan tp dia tdk tng, sy diam dikira tdk pengertian, ngomong salah, gak ngmg tambah salah. Setiap marah dia bilang gak nyaman pacaran sm sy, pgn cari yg lain lah, tp ketika dia reda dia sperti orang yg tdk ada masalah bahkan sy bingung kalo menenagkan sy tidak tahu caranya. yang ingin saya tanyakan bagaimana cara sy bisa menenagkan pacar sy yang sdg marah agar tidak marah2 lagi? dan bagaimana sy menunjukkan ke dia kalo sy jujur? trmkasih.

    19. Bwat Imam & tmn2 yg msh pacaran, jgn tll d bkn pusing, klo udh rmh tangga lbh pusing lg lho, Aq juga sbnrnya lg ada mslh, lumayan rumitlah d banding kalian yg msh pacaran, mgkn suatu saat Aq juga akan share, tp ga skrg. Jadi bwat yg msh pacaran, klo kalian sayang ama pacar, berubahlah, jgn posesif, susah emg, tp sekalinya bisa, pacar kita akan jd sayang bgt ama kita, krn mrk juga pgn nyaman,coba sabar dikit, self koreksi dan terus berusahan memperbaiki diri, pasti semua akan jd menyenangkan..

    20. aku ga tau napa aku ga bisa punya sahabat sejati.awal mencari teman sich gampang, tapi aku ga pernah bisa mempertahankan sahabat2ku. aku nyadar banget aku bukan teman yang menyenangkan. aku pengen banget bisa bercanda seperti teman2 laen, tapi setiap teman ngasih aku humor aku ga bisa jawab dg humor juga. rasanya garing bgt aku ini. aku sama sekali bkan orang yg menyenangkan.
      untuk persahabatan aj, aku ga pernah bisa mendapatkan sahabat sejati. apalagi cinta.
      aku emang cantik secara fisik, banyak cowik yg pengen pdkt.tp tiap mereka pdkt ga satu pun yg bisa bertahan apa lagi meneruskan k tingkat pacaran, hiks..
      aku gak bisa mempertahankan cinta yg datang di kehidupan aku.itu karna aku garing bgt, ga enak di ajak ngobrol. teman2ku aj ga nyaman ma aku, apa lagi teman2 yg pdkt yg tujuannya adalah cinta/pacaran.
      sampe saat ini aku sendirian banget.teraniaya banget ma sepi.aku ga punya teman satu pun. banyak sich cowok yg masih ingin pdkt, tp aku slalu menghindari mereka jika mereka ingin menemuiku d rumahku.aku menghindar dr mereka karna aku takut mereka ilfil ma aku pas mereka ngajak ngobrol,saking garingnya aku..
      apa yg harus aku lakukan???aku butuh bgt sekolah kepribadian…
      help me..

    21. Saia lagi ada masalah, tentang penyelesaian SKripsi… siapakah yang bisa membantu saia menyelesaikan masalah ini secara online? dan kemana saia harus curhat…
      udah hampir 3 tahun Skripsi saia ga selesai2…

      Please help me…

      My YM : chairilfuady

    22. saya punya anak wanita umur 12 th ,belakangan ini dia jadi anak yang penakut,setelah ada kejadian gempa bumi di Tasik,kebetulan dia ada dirumah sendiri dan melihat lampu gantung bergoyang begitu kerasnya,dan ditambah dia melihat berita akibat gempa di padang dan ada berita disalah satu stasiun TV swasta kebetulan saya juga nonton beritanya adalah bahwa dalam kurun waktu ribuan tahun lagi pulau jawa ,sulawesi akan hilang ini menambah kekwatiran dia di tambah lagi sekarang lagi ramai film kiamat 2012.
      Awalnya saya tidak begitu menanggapi dia selalu minta pindah ke pulau kalimantan,tapi begitu saya ingat didalam berita TV yang lalu disebutkan pulau yang tidak tenggelam adalah pulau kalimantan, mulai saat itu saya mencoba menerangkan kejadian kejadian yang ada dialam ini, mis. terjadinya gempa terjadinya siang malam ,kita tumbuh walau tidak kita rasakan dan seterusnya,walaupun ini sebenarnya sudah dia pelajari semua lewat sekolah…
      Yang saya bingungkan sekarang bagaimana mengembalikan agar dia tidak ada rasa cemas serta was was lagi . Trimakasih saya menunggu saran-sarannya

    23. gimana sich caranya agar bisa kosultasi langsung? Aku butuh tempat curhat tentang persoalan yang saya hadapi. Sementara saya adalah orang yang sangat tertutup. Makasih atas jawabannya!

    24. jadilah pria sejati… bertanggung jawab atas segala yang telah diucapkan, buat wanita anda nyaman dan bicaralah baik2 dengan penuh kasih sayang insy. semuanya bisa dikendalikan

    25. Kalo menurut saya, laki-laki itu harus lah tangguh. untuk hal seperti itu harus brani kita hadapi, pemuda gitu loch!!

    26. kita harus tw ciri2 org psycopat dan salah satunya ad dlm crita anda..saya juga satu penglaman dengan anda hanya saja kekerasan yg saya alami krn kesalahan saya yg menyinggung perasaanya..ssh utk lepas dr org possesive hingga saat ini saya msh perlahan untuk jauh dr kehidupannya..saya rasa saya butuh psikolog atau psikiater krn saya mengalami trauma hingga takut mendengar bel rmh saya akan ttp banyak pura2 cinta dia dan tdk menunjukan ketakutan kpd nya agar dia merasa dia ttp org normal dan tdk tersinggung..apakah bnr y sifat saya ini?

    27. Mohon masukan apa yang harus saya lakukan dan bagaimana sikap saya menghadapi pcaran saya yang terlalu posesif.
      Saya sudah berusaha untuk melepaskan diri dari pacar saya tapi tidak bisa karena dia selalu mengancam akan mempermalukan saya depan keluarga besar saya.
      Pacar saya selalu mempermasalahkan hal - hal yang sangat sepele menjadi masalah yang besar sampe saya dimaki,hina,ancaman bahkan lebih parah lagi saking emosinya pacar saya pernah menuliskan sesuatu yang sangat memalukan di web kantor.
      Pacar saya mengakui kalo cintanya ke saya memang egois die hanya ingin saya untuk dia.
      Saya tidak boleh kemana mana tanpa die bahkan acara keluarga sekali pun.
      Saya sudah capek dengan hidup dibawah ancaman dia.tapi apa yang dia ancam pasti di lakukan.
      saya benar2 stress dan depresi sehingga saya mengkonsumsi obat penenang jenis frisium tanpa sepengetahuan die, karena saya selalu teringat akan semua ancaman dia.
      Mohon pendapat dan saran dari teman teman

    28. sy sdng mnghadpi permsalahan dg pasangan, bgmn carnya berkonsultasi langng, trmkash sblmnya.

    29. mohon bantuanya, pacar saya tidak menyukai saudara saya, padahal saya sudah sangat dekat dengan saoudara saya. saya sering sekali bertengkar gara2 masalah ini. apa yang harus saya lakukan?? saya seperti berada di tengah medan perang tidak tau bagaimana harus bertindak.

      saya sudah berpacaran dengannya selama haampir 10 tahun dan apabila pacar saya marah sering tidak terkendali, tapi saya berusaha bertahan karena tanggung jawab saya, saya dan pacar saya sudah seperti suami istri,..dan karena sebuah tanggung jawab, saya berada dalam situasi yang sulit ini. mohon solusinya.

    30. Bapak/Ibu Yang terhormat,

      Nama saya Arya usia 40 th status menikah, saya mempunyai masalah pribadi yang selama ini menggangu kehidupan pribadi saya, persoalannya sebagai berikut; dalam diri saya ada timbul perasaan suka, senang dan tertarik secara seksual kepada kakak perempuan saya ( usia kami terpaut 4 th).

      Perasaan ini sudah berlangsung sekitar 10 tahun. Kakak saya ini memang selalu memberikan perhatian lebih kepada saya dibandingkan dengan kakak perempuan saya yang lainnya namun masih dalam koridor layaknya kakak kepada adik, dalam suatu percakapan antara kami berdua tanpa disadari olehnya kakak saya mengatakan bahwa dari ketiga adiknya, saya yang paling disayang.

      Perasaan ini terus menghantui saya sehingga saya selalu berfantasi bahkan terobsesi untuk “ML” dengan kakak saya ini.
      Akhir-akhir ini saya merasa “jatuh Cinta” sama kakak saya, perasaan ini kadang membuat saya dilematis dalam memposisikan kakak saya apakah sebagai seorang kakak atau sebagai seorang yang saya cintai.

      Saya mohon bantuannya agar saya bisa keluar dari kondisi ini, terima kasih.

    31. informasinya sangat bermanfaat, terima kasih telah sharing saya sudah mem-bookmark webmasite anda!

    32. gw salut sm km.lakukan yg trbaik utk dia.swatu s”t hatinya pasti akn luluh.

    33. Tolong saya,,,,
      Saya stres menghadapi pacar saya yg kasar dan egois.
      Tapi kalau saya minta putus dia langsung memasang wajah memelas dan hatiku ga tega. Akhirnya saya maafin dia dan mencoba bertahan dihubungan ini. Tapi lagi-lagi dia mengulangi dan melukai saya lagi.
      Saya terjerat pada kondisi sperti ini terus. Mohon solusinya, bagaimana saya bisa keluar dari dilema ini tanpa harus membuat dia terluka dan terpuruk.
      Help me please……..

    34. Saya mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyusun tugas akhir.Sekarang saya sedang mengalami masalah yang menurut saya cukup pelik dan ini berlangsung selama bertahun-tahun. Dari SD sampai SMA. Masalah saya itu adalah setiap kenaikan kelas. Prestasi belajar saya bukannya semakin bagus tapi semakin menurun. Hal ini juga terjadi pada saya saat ini. IPK saya terus menurun.
      Hal ini membuat bertanya-tanya dalam diri saya. Ada Apa dengan saya?Tolong bantu saya untuk mengatasi masalah ini?

    35. Saya mahasiswa tingkat akhir yang sedang menyusun tugas akhir.Sekarang saya sedang mengalami masalah yang menurut saya cukup pelik dan ini berlangsung selama bertahun-tahun. Dari SD sampai SMA. Masalah saya itu adalah setiap kenaikan kelas. Prestasi belajar saya bukannya semakin bagus tapi semakin menurun. Hal ini juga terjadi pada saya saat ini. IPK saya terus menurun.
      Hal ini membuat bertanya-tanya dalam diri saya. Ada Apa dengan saya?Tolong bantu saya untuk mengatasi masalah ini?
      Tolong kirim jawaban atas masalah ini ke email saya :rain-snow@live.com

    36. Informasiya berguna sekali. Untuk solusi masalah tenaga kerja dan SDM perusahaan kontak propotenzia consulting

    37. mantap jawaban konsultasinya, bravo

    38. sip mantabbbb

    39. selamat siang pak , nama saya Mario umur 26 Tahun , saya mau tanya kenapa saya selalu kurang percaya diri dan selalu merasa jelek sehingga susah untuk maju . dan saya kerap kali di hantui pikiran tidak mampu . apa solusinya pat . terimakasih .

    40. Aku ibu rumah tangga,46th yang ikut membantu di perusahaan suami. Bagaimana caranya menegur suami saya yang gila golf?Sering meninggalkan pekerjaan kantor ke saya. Seperti hutang2 kantor,masalah lapangan perusahaan,perjanjian2 dia dg relasi2 dia yang dia pungkiri.Sedangkan dia yang kalau sudah golf,HP dimatikan. Kan bingung saya?

    41. sebenernya ne bukan tentang aq, tapi ini tentang sikap pacar ku selama ini.. kami baru pacaran 2 bulan. dan akhr-akhir ini aku ngerasa pacar ku tu mulai menjauhi aq, bahkan sampai putus komuinikasi. aq uda coba tanya kenapa sikap dia seperti ini, dan dia bilang kalau ini memang sifatnya, kadang dia ingin menyendiri dan tak mau berhubungan dengan orang lain, aq sempet kecewa karena dia seperti ini. dan aq uda coba bilang kalo aq akan berusaha bantu dia, dan aq sebisa mungkin terima dia apa adanya. tapi dia selalu kekeh kalo sfatnya gag akan bisa berubah. aq bingung..?? tolong bantu aq.. terima kasih

    42. slmt malam pak, sy tika 22tahun, sy pingin cerita tentang sy kenapa sih sy selalu merasa iri ma kakakku dia terlihat sempurna orangtua pun selalu membandingkan sy dengan dia…setiap kali pasti sy dengar istilah (makanya tiru kakakmu) karena itu sy menjadi mider and g percaya diri ma apa yg sy miliki rasanya apa yg ada dlm diri sy semua itu kurang,,,,,,,,,, dan ga da bagus2ny dimata orang lain…..gimana solusiny ngilangin rasa itu ya pak.. makasihh

    43. pls info ya..sy mau share tp ga dipublish disini..gmn caranya..tq

    44. depresi nih dimana cara ngatasinya ?

    45. Salam ..
      Kenalin saya Riko, mahasiswa semester 2 …
      saya memiliki masalah psikologi.
      Saya memiliki berbagai macam trauma pada masa lampau yang berlangsung lama .. terkadang hal itu mengganggu kehidupan saya sekarang,terkadang kurang fokus belajar, ngerasa resah dll, pokoknya g’ nyaman sama sekali. Apalagi dari kalangan keluarga besar saya sering mengalami masalah, permusuhan secara batin. Saya merasa tidak nyaman dengan hal ini, tp disisi lain saya tidak bisa meninggalkan rumah dengan ngekos d dekat kampus karena saya harus nganterin mama ke tempat kerja. Ada g’ cara yang ampuh wat ngatasin trauma saya ? tolong ya pak ..
      please …

    46. Salam ..
      Kenalin saya Riko, mahasiswa semester 2 …
      saya memiliki masalah psikologi.
      Saya memiliki berbagai macam trauma pada masa lampau yang berlangsung lama .. terkadang hal itu mengganggu kehidupan saya sekarang,terkadang kurang fokus belajar, ngerasa resah dll, pokoknya g’ nyaman sama sekali. Apalagi dari kalangan keluarga besar saya sering mengalami masalah, permusuhan secara batin. Saya merasa tidak nyaman dengan hal ini, tp disisi lain saya tidak bisa meninggalkan rumah dengan ngekos d dekat kampus karena saya harus nganterin mama ke tempat kerja. Ada g’ cara yang ampuh wat ngatasin trauma saya ? tolong ya pak ..
      please …

    47. Bagaimana caranya saya mengajukan pertanyaan?
      Saya lihat tidak ada form atau alamat email di mana saya dapat menghubungi admin dari situs ini.
      Terima kasih sebelumnya….

    48. Rina agustina

      salam kenal
      saya mahasiswa semester 4,saya pengen tanya tentang arti sahabat yang sesungguhnya………
      kenapa sieh sahabat kadang bikin kita sakit?????????bikin kita menangis???????????/bikin kita kesel gara-gara melihat sifatnya yang aneh?????????tolong dong bantu Aq….

    49. salam kenal

      saya (27 th) menyukai pria usia 18 th
      normal ga sih???

    50. saya lagi stress bgt nghadapin cwo saya yg insecure prmslhan yg sya hdpi itu hmpir sama percis dg mslh imam,…saya selalu diancam oleh dia kl saya tdk nurut dg smua apa yg dia inginkan,.. dia akan mengahcurkan hrga diri saya,..saya sngt stres skali apa yg hrs sya lakukan,..kl saya tidak mlakukan apa yg dia ingkinkan pst dia mau memintnah saya kesemua teman saya di Fb dgn mengatasnakan saya,.saya stress mau di kemanakan hrga diri saya,..sdgkan dia memitnah saya atau dia bkin pengakuan palsu tentang diri saya di Fb,….
      akhirnya sya bkin kptsan kl saya tidak akan menuruti smua kmauan dia tp pd akhirnya apa yg dia acam itu benar dia lakukan ,…saya ga bisa trima itu semua krna prmslahan ini sdh 2 kali dia lakukan di Fb dg mempermaluin hrga diri saya,..tp yg ini lebih parah,..
      saya benar2 stress apa yg hrs saya lakukan agar dia sadar apa yg dia lakukan itu slh

    51. boleh saya minta nomer hp/tlp nya krn saya udah gk kuat mau curhat kesiap karena saya mau bunuh diri rasanya.kalo ada hubungi saya di 0831.8802.4331

    52. saya butuh konsultasi dgn orang yg bs mengerti kejiwaan saya,,saya mhon …hubungi saya di 0831.8802.4331

    53. saya Z, umur baru 17 tahun. Namun ada yang aneh dengan hidup saya beberapa bulan belakangan ini. Saya memiliki phobia yang aneh, saya juga masih tidak mengerti seperti apa gejala ini. saya merasa cemas yang sangat berlebihan, dan saat kecemasan itu datang jantung saya berdegup kencang, badan lemas, napas tidak teratur, kaki dan tangan dingin. Apa ini Anxiety Disorder? saya ingin ke psikiater, tapi sampai detik ini orangtua saya belum mengetahui ini. Apa saya harus bicara juga dengan orang tua saya? bagaiman cara menghilangkan ketakutan atau kecemasan ini? terimakasih :)

    54. saya adalah seorang yang baru lulus sma tahun 2010 dan sudah diterima perguruan tinggi. saya mempunyai masalah dengan berhubungan dengan orang lain semacam bersosialisasi. ini telah saya alami sejak sd smp kemudian sma. suara saya menjadi kaku, kecil tidak jelas kalau memang saya bicara dengan orang yang tidak kenal. lagipula untuk hal seperti itu saya harus memulai darimana tidak tahu. harapan saya adalah saya menjadi orang yang bisa membuat tertawa orang banyak bahkan untuk orang yang tidak saya kenal. kemudian bagaimana pula saya harus membahas hobi saya piano dengan orang yang saya tidak kenal dia suka apa. saya juga bingun mengenai sapaan yang tepat untuk orang yang baru dikenal. saya ragu untuk memanggil ibu bapak mba mas. saya juga ingin menjadi anak kecil dalam arti saya tidak harus memikirkan ini dan langsung saja mempraktekannya tanpa rasa takut. saya juga khawatir dengan hidup saya. saya ingin tahu cara orang hebat semacam mentri mendapatkan posisinya itu. atau semacam pengusaha. kalau bisa saya akan tanyakan kepada mereka. tapi karena tidak bisa lantas saya bertanya kepada siapa. saya tidak ingin terbawa pikiran orang tua saya yang kolot yang bahkan tidak membuktikan teori teori aneh mereka, dan mereka hanya pns. aku benar benar ingin menjadi orang hebat yang terkenal. yang kalau orang bertemu dengan saya mereka ingin bertemu lagi dengan saya. yasudahlah. aku hanya ingin bertanya saja. untuk orang yang kurang terampil bersosialisasi dan tertawa bersama, aku ingin ada latihan mandiri yang biasanya memang berhasil ?. kadang aku telah memikirkannya mendalam tentang suatu hal kemudian aku tidak bisa menjelasknnya pada orang lain. dan sedikit pula yang aku katakan sehingga mereka benar benar tidak mengerti. aku memang banyak mendengar cerita cerita mengenai orang yang masa sekolahnya pemalu dan pada dewasanya berhasil menjadi pembicara yang sukses. aku hanya berpikir itu bukanlah hal yang instan.butuh proses yang aku ingin tanyakan kepada anda. ya allah bawalah aku menjadi seperti itu. apakah bercermin dan bicara atau apa. atau apa

    55. Good answer…

    56. saya bingung dgn jurusan yg saya ambil ..
      tp klo udh terlanjur bgmn .
      psikologi itu sepertinya sulit sekali mendapat kerjaan apa benar ??
      itu yg membuat saya takut menghadapi masa depan …

    57. gw jg pnya mslah yg hampir sama.
      dia emang serius tapi kalo marah, engga bisa liat situasi dan kondisi.
      dia pernah mara2 di rumah gw dan ahirnya keluarga gw benci sama dia.
      tapi setelah itu bukan membuat dia sadar tapi dia 3 x bikin keributan di kantor gw.
      gw malu bgt dan bertentangan sama diri gw. coz gw terbiasa menutup diri gw di hadapan orang laen saat gw ada masalah..
      apa yg harus gw lakukan? gw masih sayang sama dia tapi gw ga bisa kalo dia terus-terusan maki2, ngancem2 dan bawa2 orang lain yang engga ada hubungannya di tiap masalah kami..

    58. gw ada mslah nich gw dah nikah bahkan dah have one children n skrang udah bru sd,husband q sifatnya skrang ko beda dri dulu y, dia kan krja bagian lapngan dulu q pengin ikut dia jga psti diajak ma anax gw itupun pas da krmaian jga skrang ko banyak alasan y,dia sring bo`ong ma gue,sring punya duit pun sring di tu2pin di smbunyiin sring sms tlfon g tau ma sapa apakh jangan2 dia punya wil y tlong donk bantuannya makacih.

    59. Saya cowo, umur 28 thn, seorang PNS. Sekarang lagi pusing plus bingung. Pasalnya saat ini saya sedang menghadapi situasi yg cukup pelik.
      Saya tinggal menunggu waktu pernikahan yg kian mendekat. Tapi kalau boleh jujur, saya tidak mencintai calon istri saya, saya menerimanya karena orang tua saya yg memilihkan. Karena saya tidak mau mengecewakan orang tua saya, atau ingin berbakti sama beliau. Tapi saya merasa saya tidak nyaman saat bersamanya. Karena diliputi perasaan formalitas untuk penjajakan. Sebenarnya saya saat ini menyukai, bahkan mencintai wanita yg lain. Memang orang tua kurang setuju sama wanita ini. Karena umurnya lebih tua, lalu dia pernh mengalami kegagalan dalam rumah tangganya (seorang janda), dan telah mempunyai seorang putra.
      Saya coba konsultasi sama keluarga, tapi mereka sependapat dengan orang tua saya, dgn alasan karena waktu yg semakin dekat.
      Tapi saya tidak mencintainya, dan tidak nyaman.
      Tolong dong, harus bagaimana saya? Karena saya takut kalau saya paksakan menikah, takut kegagalan menghampiri saya. Karena tidak ada perasaan cinta.

    60. buat chipuy, harus yakin ma pilihannya
      tp kl stelah dijalani rasanya gak cocok ya jgn dipaksain pindah jurusan aja drpd diterusin tapi gak serius. Tp kalo alasannya krn takut jurusn yg diambil nantinya bakal sulit dapet kerjaan aku fikir itu kurang tepat, apapun jurusan yang diambil kalo prestasinya bagus pastilah banyak yg mo ngajak bergabung. membaca peluang emang harus tp yg terpenting adalah hrs sesuai dgn minat kita biar kita istiqomah ngejalanin studi atau karier kt. aku dulu ada pengalaman salah pilih jurusan (bukan yg aku mau,tp yg paling banyak dipilih org) jadinya selesainya lama karna kuliahnya setengah hati setelah lulus pun gak satupun kerjaanku yang sesuai dengan latar belakang pddknku karna aku mang gak suka.
      so…. kembali ke kamu coba tanya hati kamu apa sich yang diminati dan bertanggung jawab atas pilihan kamu sendiri masalah kedepan semua orang punya peluang kock gak hanya yang sarjana tertentu saja, key…. met berjuang dan semangat!!!!!

    61. buat jokie, lam kenal dulu ya….
      kita ada kesamaan cerita tapi dibalik posisinya aku yang perempuan dan lebih tua cuma gak janda sich dan keluarga aku yang gak setuju (gak tahu apa keluarga dia setuju atawa gak) aku sempat hampir nikah karena kami lari tapi dengan segala cara keluargaku berhasil menggagalkan bahkan sampai ke pengadilan (cerita ini sangat menyedihkan kalo aku ceritanya dulu tapi btw semua udah lewat)dasar itu aku pengen kasi masukan aja bahwa pilihan ortu gak selalu salah, karena mereka buat keputusan juga ada dasarnya mrk juga pastinya sgt berharap kt bahagia dibicarakan aja lebih jauh dan kalo kamu muslim aku saranin shalat istiharah aja pasti ada solosi. oya aku ingat ungkapan bahwa “cinta hanya membuat orang nyaman menghadapi pernikahan tapi bukan jaminan untuk kelanjutannya” ada banyak perceraian pada pernikahan yang didasari cinta khan…
      so…bicarakan secra terbuka pada ortu ungkapkan alasan kamu milih dia dan alasan mereka menolak, tapi yang tenang tanpa prasangka pada orang tua.

    62. gimana join disini?

    63. bisa ngga sharing tanpa dipublish kan.. thanks

    64. saya ingin berkonsultasi langsung ke pada psikolog yg lebih byk menangani kasus Perkawinan, apakah sya bisa minta alamat
      karena akan lebih baik jika saya berkonsultasi langsung.

      domisili saya di bandung dan jakarta

      terima kasih
      Frans

    65. aku bunga, umur 21 tahun..aku punya masalah dengan keluarga,aku merasa memiliki beban yang berat didalam keluargaku, aku harus lebih baik dari kakak perempuanku yang menikah sejak kuliah semester 4..alahamdulilah sekarang aku semester 7, tidak mengikuti jejak kakak perempuanku yang menikah muda. selanjutnya, aku punya cowo, tapi sepertinya orang tuaku tidak senang kepadanya jadi terkadang kami bertemu secara diam2..jadi aku jarang bercerita dengan orang tuaku tentang dia..tolong diberi solusi, aku sudah pusing memikirnya dan terlalu menjadi beban pikiranku..terima kasih

    66. mbx…saya punya masalah sm pcr saya…dia orang ya terlalu posesif…sampe2 saya tidak bisa berteman sam tmn2 saya lg…mau nya selalu waktu buat dia….sampe2 saya kadang risih dan kecewa dgn sifaf ya..seperti skr ini hidup saya terkekang..gimana solusi ya mbx…thx sblumnya..

    67. Terapi untuk Masalah CINTA.

      Anda dapat mencobanya dan dapatkan juga hasil yang DAHSYAT dari masalah yang di hadapi.

      1. Duduklah yang relaks menghadap Barat.
      2. Jika hati sedang marah maka tutuplah lubang hidung di sebalah kanan. Jika rasa Takut atau kesedihan dalam diri yang muncul maka tutuplah lubang hidung yang kirinya.
      3. Bernafaslah dengan cara nomor #2 selama 2 menit. lakukan bernafasnya jangan terburu-buru ya.
      4. Setelah 2 menit, maka bernafas lagi dengan normal, selama 1 menit.
      5. Setelah itu coba hadirkan yang menjadi masalah buat kita dalam pikiran kita.
      6. Lalu katakan seperti ini:
      - Wahai … (sebutkan masalahnya) Saya menerima dengan ikhlas dan pasrah.
      - Wahai … (sebutkan masalahnya) Saya memaafkan siapa saja yang terlibat dalam hal ini dengan ikhlas dan pasrah.
      - Wahai … (sebutkan masalahnya) Saya mencintai dan patut dicinta dengan ikhlas dan pasrah.
      - Wahai … (sebutkan masalahnya) Saya layak menjadi pemenang buat keputusan diri saya yang terbaik dengan ikhlas dan pasrah.
      - Wahai … (sebutkan masalahnya) Terima kasih. Saya menerimamu dengan ikhlas dan pasrah.
      7. Lakukan pengucapan #7. dengan memejamkan mata. Dan akhiri dengan senyuman dan ucapan bersyukur.
      8. Jalani aktivitas anda selanjutnya dengan Semangat dan Harapan yang lebih baik lagi.

      Semoga Trik ini cocok buat yang membaca ini. Salam Bahagia dan kepastian dalam menentukan Hak diri sendiri.

      Ali Syehan Nasution,CHt

      Facebook: Energi IZIMI

    68. Website Konsultasi Psikologi Gratis

    69. Saya Adalah Seorang suami (28 Th) yg sudah menikah slm 5 th Pny 2 Anak Yg msih Kecil2,..Tp akhir2 ini hub. kami kurang harmonis dikarenakan Istri cemburu ga jelas dengan teman wanita yg dy tdk kenal,..Karena dy selalu berfikir negatif dengan teman sy,… Bagaimana etikanya apabila suami yg sering komunikasi (sering SMS an
      , telpon, email chating dll) dengan satu wanita lain yang sudah
      berkeluarga, yang si istri tidak kenal dengan wanita tersebut, Apakah
      wajib suami menyampaikan kepada istrinya nya atau mengenalkan wanita
      tersebut kepada istrinya,…Sampai2 sbg Suami sy ga ada waktu bwt nongkrong sm tman2 kantor buat share mslah kerjaan ato bisnis smpingan,..shg mnjadikan sy sbg suami yg kuper,….Terus terang sy bimbang trhadap istri sy,..Kira2 pa Masih Pantas Rumah Tangga Sy Dipertahankan???,….Mohon Petunjuknya,…Thx

    70. saya cowok usia 24 tahun, saya ngejalanin hub dgn cewe yg udah bertunangan…apa saya salah? toh tunangan itu karna terpaksa, karna ortu cewe sy puny hutang budi dgn tunangannya dan cewe say tidak sedikitpun mencintai tunangannya.. saya binggung, apa sy hrus slamnya nglakuin hub gelap ini??? sy berpikir ingin menyudahi hub ini, namun saya tak kuasa dan tak tega melihat cewe sy hdup dalam tekanan dan paksaaann.,. tolong berika masukan , apa yg harus saya laukan.???

    71. saya pria 22 tahun. sejak kecil saya selalu memiliki pertanyaan2 magis yang tdak pernah terjawab. dan itu mebuat saya takut untuk menjalani kehidupan. sampai sekarang pertanyaan2 itu masih terfikir dan tidak pernah terjawab. pertanyan eperti “kenapa saya hidup?” “kemena saya pergi setelah saya mati?” “apa tuhan mempermainkan saya dengan menghidupkan saya?” dan pertanyaan lainnya… bagaimana pertanyaan saya bisa terjawab? atau bagaimana cara saya melupakan pertanyaan tersebut agar saya dapat menjalani hidup dengan normal?”

    72. banyag banged komen yg masuk,, semua minta pertolongan dan konsultasi,, klu menurutq semuanya tergantung dari diri kita sendiri,, kita sama2 sudah dewasa, bisa membedakan mana yang baik dan benar,, 1 kata buad kalian semua,, KETERBUKAAN,, karena saya percaya bahwa KETERBUKAAN ADALAH AWAL DARI PEMULIHAN,, cobalah untuk jujur,, dan pasangan yang baik adalah pasangan yang biasa mengerti dan memberi kita rasa damai,, klu rasa itu hilang,, mending intropeksi diri,, BUKAN BENAR ATAU SALAH TETAPI RESPON,, good luck guys!

    73. saya florita, wanita berusia 24 tahun. saya adalah termasuk seorang yang posesif. saya memiliki pacar yg beda fakultas dengan saya. setiap dia berinteraksi dengan wanita lain, baik hanya berbicara tentang kuliah dan gak lebih, saya selalu marah dan merasa dikhianti. jd saya selalu melarang pacar saya untuk berinterkasi dengan wanita manapun di kampusnya. setiap pacar saya ke kampus, saya selalu merasa terancam, selalu berkecamuk dalam hati saya dan saya merasakan perasaan yg sangat tidak tenang. saya jd selalu menghubunginya tiap menit hanya untuk menanyakan dia lagi dimana, ngapain, n sama siapa saja. saya jg selalu bertanya adakah cew di dekatnya dan adakah dia berinteraksi dg cew lain. perlu anda ketahui, saya sudah 7 tahun berpacaran dg pacar saya. dari semenjak kami SMA. pacar saya seorang yang baiki, setia, bahkan semua temannya bilang itu pada saya. bahkan teman2 saya jg bilang seperti itu. pacar saya pernah mengeluh ttg sifat saya ini dan memohon saya u menghilangkan sifat ini. tapi saya banyak membuat alasan, dan mengancamnya sehingga sampai hari ini, apapun interaksinya dg cew lain, dia terus jujur kepada saya. yg membuat saya tidak bsa berenti dengan sifat saya ini adalah, saya menangkap basah pacar saya berbohong. Hari itu saya menelfonnya dikampus, dan dia bilang lagi rapat, tidak ada wanita lain di dekatnya. tanpa dia sadari, telfnya tidak di tutupnya, sehingga saya bisa mendengar semuanya, dan alangkah terkejutnya saya ketika saya mendengar dia berbincang2 dg wanita lain. saat itu hati saya sangat sakit dan merasa sangat dibohongi dan saya merasa tidak percaya sama dia. hal bodoh yg saya lakukan adalah saya mengancam u bunuh diri. tolonglah bagaimana saya harus menghilangkan sifat ini. apa nama kelainan yg saya derita ini? apa penyebabnya? dan bagaimana cara mengatasinya? trims

    74. Dayantri Azhari

      ass :)
      saya Dayantri, siswi SMA las 3
      saya mau konsultasi ni..
      em, saya sekarang pacaran jarak jauh dengan pacar saya yang ada di magelang..
      selama 2 tahun lebih kita pacaran kita jarang ketemu, tapi saya dan dia mempunyai rasa saling percaya,
      tapi.. kenapa ya akhir2 ini dia itu rada posesif banget?
      saya jadi bingung

    75. Saya anto, seorang suami dari istri sebut saja D, sebelum menikah kami berpacaran selama 3 tahun.
      Awalnya baik - baik saja, istri saya setia, sayang dan perhatian kepada saya…tapi lama kelamaan sifat aslinya mulai muncul, Posesif, negatif thinking, dan tidak percaya kepada saya.
      Tak kurang2nya saya berusaha membuktikan kalau saya setia dan menjalani hubungan ini dengan penuh komitmen, tak jarang pula ikatan saya dengan teman2 saya lepaskan hanya karena D sering marah, sering cemburu entah kepada teman kerja wanita atau bahkan laki2…saya berusaha memberi pengertian dengan baik2 dan pelan2 karena pada dasarnya saya bukan seorang pemarah, tapi lama kelamaan sifat itu makin menjadi2, bahkan setelah kami menikah…
      saya pun akhirnya berubah menjadi lebih pemarah, saya bisa langsung emosi saat dia mulai menanyakan “ada kabar apa hari ini ditempat kerja (kalau saya cerita apa yg saya alami tidak pernah didengarkan,yang ingin D dengarkan hanyalah apakah saya berinteraksi dengan rekan2 kerja wanita )” “kabar si A gmn (wanita) kabar si B gmn (wanita)”
      sampai2 saya merasa jujur salah, diam juga salah…
      tolong bantu saya, saya khawatir kalau begini terus keadaannya tidak akan ada kebahagiaan dalam rumah tangga kami, padahal saya sangat menyayanginya. Terima kasih

    76. Saya punya anak perempuan semenjak kelas IX smp perilakunya aneh dalam masa pubernya seharusnya dia menyenangi lawan jenisnya, tetapi ini malah sebaliknya dia menyenangi sesama jenisnya, saya berusaha untuk memberikan arahan kepada anak saya tetapi sampai saat ini usaha saya belum berhasil, saya takut sekali dengan perilaku anak saya seperti itu, apa yang saya harus lakukan mohon bantuannya terimalasih.

    77. Mas/mbak admin,

      Gimana caranya kalo saya mo konsultasi masalah saya?

      Gimana caranya saya kirim tulisan saya?

    78. saya adalah pekerja honorer bagian pengamanan / satpam. ada 6 orang honorer di kantor kami. 4 cowok dan 2 cewek. semua honorer pny tugas sendiri2. 3 orang cowok adalah satpam, 1 org cowok kebersihan dan 2 org cewek membantu di staf. semua honorer ini dalam menjalankan tugasnya mendapat tugas tambahan adalah kebersihan, sehingga setiap person mempunyai wilayah masing-masing yg harus dibersihkan. masalahnya, para honorer yg bertugas di bagian non kebersihan ini sifatnya hanya membantu. akan tetapi person yg mempunyai tugas pokok kebersihan ini malah bekerja seenaknya saja. contoh: menyirami taman seharusnys adalah tugas kebersihan. namun tugzs ini diambil alih oleh satpam karena person yg mempunyai tugas pokok cuek. akibatnya yg sering kena semprot masalah kebersiha adalah satpam. sedangkan setiap kali ingin sharing dengan pimpinan unit kerja, hal ini dianggap provokator.mohon sarannya.

    79. Saya Ibu Rumah Tangga, 35 tahun. sudah menikah selama 12 tahun. Awal pernikahan, suamiku selingkuh, tapi kemudia sadar dan memutuskan pacarnya.

      Setelah itu, aku sering merasa curiga, sehingga sering mencuri lihat isi HP dan email suami. 5 tahun lalu, suami kepergok “sms” an cukup akrab dengan teman kantornya. lalu aku telp langsung perempuan itu mengkonfirmasi apa ada hubungan dengan suamiku. yang ternyata hanya TTM saja.

      kejadian lain yang cukup menggangguku, 3 tahun lalu saat aku hamil anak ke 3, aku menemukan SMS tanda cinta untuk seorang perempuan, yang kemudian aku telp langsung juga. ternyata, hanya suamiku yang “seneng” sendiri. setelah kejadian ini, aku menanyakan lagi komitment pernikahan kami. Dia intinya masih berat denganku. tapi aku bingung, kenapa dia harus menyimpan “rasa” pada orang lain.

      Hal yang membingungkan ini terjadi lagi, baru minggu lalu, aku menemukan email yang dia kirim ke email dirinya sendiri, isinya photo perempuan yang sudah dia modif dengan frame tanda cinta, bahkan dia sengaja meng”crop” photonya dengan photo perempuan bekas anak buahnya itu supaya terkesan sedang berdekatan.
      saat aku tanya, siapa ini, dia berbohong. aku tahu siapa dia sebenarnya dari info2 yang aku cari sendiri, yang kemudian membuat dia mengaku kalau hal itu cuman dia lakukan iseng saja, saat aku telp orangnya juga, memang tidak ada apa2 di antara mereka. aku heran, sakit hati dan bingung. untuk apa dia menyimpan photo orang lain yang tidak ada hub apa2. yang mengganggu, adalah kenyataan bahwa dia masih “mengidamkan” orang lain. dia tetap berkilah, hanya iseng dan tidak bermaksud menyakitiku. sampai aku tanya komitmennya lagi, aku sampaikan aku tidak takut jika harus ditinggalkan, kalau dia akan terus bertingkah aneh seperti itu, meskipun sekarang aku tgengah mengandung anak ke 4 kami.

      semua penghianatanya, terutama yang menunjukkan dia mempunyai perasaan lain pada perempuan lain, membuat aku sering meragukan komitmenya, membuat aku selalu mempertanyakan perasaannya padaku. bahkan ketika berhubungan suami istripun, sering membuatku “ilfeel” sama dia.

      aku sudah mengajak dia bicara baik-baik, untuk komitment dan kesungguhannya, dia bilang akan memperbaiki diri, mungkin semua karena dia jauh dari Tuhan.

      Sebenarnya, dia suami yang bertanggung jawab, ayah yang sayang pada anak, dan orang yang baik. tapi aku tidak mengerti,mengapa dia berkali2 berbuat seoperti itu dan terkesan seperti orang dengab gangguan mental, karena menyimpan photo orang lain, mereka-rekanya dengan tanda cinta, lalu mengirimnya ke email sendiri, padahal tidak ada hubungan yang khusus dengan perempuan itu.

      Tolong kasi saya masukan, harus bersikap seperti apa utk memperbaiki semua ini, apakah suamiku perlu bantuan terapi khusus dalam arti dia mengalami distorsi dalam jiwanya, apakah aku juga perlu bantuan konsultasi utk “meredam” kegubndahanku ini…mohon saran dan masukannya. terima kasih.

    80. saya seorang ibu muda yg berumur 22 tahun.bln januari 2010 saya menikah dengan suami saya.diawal pernikahan kami saya memang merasa bahagia bisa hidup bersama dengan orang yg saya cintai.ternyata kebahagiaan yg saya rasakan tidak lama.3 bln setelah pernikahan kami suami saya mulai berlaku kasar terhadap saya.dan itu tetp dia lakukan sampai sekarang.apapun yg dy katakn hrs saya turuti semuanya.saya tetp bertahan karena saya benar2 mencintai dy.

      orangnya cemburuan x,dan dy terlalu mengekang kebebasan saya.saya gk boleh sms n tlpnan sama teman,gk blh bekerja,24 jam harus dirumah ngurus anak.semua itu saya turuti dan saya jalani setiap hari.sedangkan dy bebas ngelakuin apa saja.sering dy keluar rumah dari sore sampai pagi gk plg.q tlp puluhan x tp gk pernah diangkt.malahan di hpnya sering kedapatan dy sms,tlpnan ktemuan n malahan tiduran sama cew.sudah berkali kali saya minta dy untuk berubah dan meninggalkan itu semua tapi dy gk peduli.malahan kami sering brantem gara2 cew..

      wlupn dy salah tp dy gk pernah meminta maaf.dy uda gk menghargai saya lagi sebagai istri.malahan disamping saya saja dy sering smsan sama cew.saya gk pernah bisa ngomongin dy.saya uda gak kuat menghadapi suami saya.

      sekarang saya pulang kerumah mama saya.sudah sebulan lamanya.kemarin saya tinggal dirumah mertua.anak gk bisa saya bawa karena suami gk ngizinkan.sekarang saya lg stres karna saya kangen banget sama anak saya.umurnya masi 5 bln..saya gk berani balik lg sama suami saya karena orangnya tempramen.sifatnya keras sekali.gk pernah mau mengalah.saya pengen x jenguk anak saya.tapi saya takut.saya ingin pisah dengan suami saya.tapi saya gk tau apakah saya bisa hidup tanpa dy karna saya masih sayang ma suami saya,tp saya gk tahan dengan tingkah lakunya,dy tetap gk berubah sampai sekarang.pulang atau gk saya kerumah,dy uda gk peduli.

      saya harus gimana.???????saya cukup pusing dan stres. kepada siapa aja yg baca masalah saya mohon kasi solusi yang terbaik.pliiiiiiis
      makasih

    81. aku punya pacar,,, dulunya sebelum sama aq dia pnya mantan yang dulu dia menjalani hubungan dgn dia scra batin dan tersiksa.sampe akhirnya putus,dan setelah itu saya sama dia ,,,ketika jalan beberapa bulan sama saya saya sekarang dipermalukan atau sering dia suka marah” diemin dijutekin atau bahkan aq nemuin dia dia ga mau ketemu apakah pantes seorang cewk seperti itu kelakuannya terhadap cwonya sendiri,dia bilang msi paranoid sama mantannya,ketika qu ngomng yg nyinggung dikit pasti dai langsung gitu,qu dh brusaha buata ngalah”trus sama dia apapun itu brbuat apa yg dia minta aqu turutin ,,,aqu bingung dalam hal ini,,aqu mau marah ga bisa dia pasti jdi tmbh paranoidnya ,,dan lebih parahnya lagi dia punya penyakit yang udh parah bgt yg buat dia ga lama idupnya aqu binggung bgt dlam hal ini aqu msti gemana,,, tolong kasih solusinya pelasee?????

    82. Seseorang mengatakan kalau saya seperti Pengidap SKIZOFRENIA…. apakah ada yang mau mendengarkan keluhan saya secara lengkap untuk membuktikan bahwa perkataan itu benar atau tidak…. Karena apa yang hal itu telah membuat hari2 saya terasa berat untuk dihadapi.

    83. Saya mengalami keterpurukan setelah SESUATU HAL menimpa saya. saya membenci semua orang, dan selalu curiga (berfikiran negatif). saya selalu merasa kesepian. dulu saya tumbuh sehat segar, tapi sekarang berat badan saya turun drastis dan jadi remaja yang Kurus Kering. saya membenci diri say sendiri dan selalu berniat #BUNUH DIRI#. dan saya pernah melakukan’a dengan minum obat tablet dalam jmlh banyak. tapi Tuhan belum menghendaki saya Mati.
      Saya membenci keramaian dan selalu mengurung diri, ada rasa benci terhadap semua orang. sehingga m’buat saya tidak ingin bersosialisasi. Ini sangat menyiksa hidup saya. saya yang seharusnya menikmati masaMasa remaja saya, kini hanya bisa mengurung diri dikamar. Diam… Menangis tanpa sebab… Rasa Marah yang datang tiba2… dan Mengamuk mengacak2 kamar saya sendiri. dan SELALU berniat untuk M>>>A>>>>T>>>>I

    84. saya seorang perempuan, 22 th. . masalah saya hampir sama dengan saudara imam. . namun disini kasus yang saya alami, cowok saya begitu posesif apapun keinginannya secara tidak langsung harus dituruti. saya pacaran sudah hampir 2 tahun, setaun yg lalu kami pacaran jarak jauh karena sama2 masih kuliah, waktu kuliah sampai sekarang dia selalu menerapkan aturan untuk saya sja (tidak untuk dia) tidak boleh berkomunikasi dengan cowok manapun, lewat media apapun, dan saya bisa menurutinya, dengan hasil teman2 saya satu per satu sya tinggalkan. setelah lulus, keluarlah wacana untuk mempertahankan hubungan kami dengan saya cari kerja dekat dg dia, karena saat pacaran jarak jauh, kami selalu bertengkar, dia selalu marah, selalu curiga, saya selalu mengalah, kalau tidak mengalah, selesai sudah hubungan kami. orang tua kami kini sudah sangat dekat, saya tidak sanggup menanggung malu apabila kami harus putus ditengah jalan karena saya berarti sudah mengorbankan harga diri kelurga dengan mengikutinya ke kota tempat dia kuliah sedangkan status saya masih pacaran. saya sangat bingung, rasanya capek juga selalu mengalah, tapi disisi saya yg lain selalu ada yg mendorong saya untuk mengalah. saya tahu konsekuensinya nanti kalau sampai menikah maka akan terus lanjut begini, tetapi apakah saya masih punya harapan untuk merubah keadaan kami menjadi lebih baik lagi. . terimakasih banyak

    85. saya perempuan,tepat tgl 14 september kemarin umur saya 20th,saya mau tanya,kenapa saya selalu takut menghadapi yang namanya presentase kelas,karna saya mahasiswa,menurut saya mmpresentasikan sesuatu di depan bnyak orang itu sangatlah harus terbiasa,tapi sampai saat ini (semester 5) saya selalu gemeteran dan terkadang bingung sendiri mau jelasin apa,kalau disuruh berdiri dan diam saja sih tidak masalah buat saya,tapi kalau sudah disuruh mengeluarkan pendapat atau berbicara didepan orang banyak,udah pusing sendiri,dan suara gemetaran,kata orang tua dari kecil saya pendiam,tapi saya tidak ingin hal yang seperti ini selalu ada dalam diri saya,saya ingin memiliki rasa percaya diri dalam berbicara didepan orang banyak,terkadang saya takut,saat sidang skripsi nanti,apakah saya bisa melalui itu…tolong ya masukannya yaaa….

    86. saya mempunyai masalah dengan pacar saya, sebut saja dia bernama budi, dia hidup dalam keluarga yang sederhana, dia bekerja sebagai salah satu tenaga honorer di dinas pemerintahan kota medan, berharap dia akan diangkat menjadi pegawai jadi saya mempertahankan dia sampai dengan sekarang, selain itu, dia oranfnya baik, pengertian, sabar, 75% sifat yang ada di diri dia, sangat saya suka. tetapi dia Hiper sex, kadang saya merasa tertekan, gak nyaman dengan pola sifat dia yang kayakgitu. disisi lain saya cendrung ingin mendekatkan diri ke agama, jelas, pasti saya merasa sangat berdosa sekali saat melakukan hal-hal negatif, syukurnya..pacar saya sampai saat ini belum pernah menhilangkan keperawanan saya, karena saya ngotot. bahwa saya ingin di nikahin dengan cara baik-baik, bukan karena hal jelek.
      dan dia menuruti walaupun terkadang dia sempat melontarkan ucapan:”aku akan tanggung jawab,”
      di sisi lain dia kurang dalam hal materi, sehingga sampai saat ini dia belum dapat melamarku, bahkan dia sering meminjam uang q, bagi q terkadang gak apa jika sekali dua kali, tapi kalau terlampai sering, itu akan membuat q jenuh..,
      yang inin saya tanya kan:
      1. apakah jika saya teruskan hubungan ini, apakah saya bisa bahagia, tanpa tekanan?
      2. Apa yang harus saya lakukan untuk merupah cara pikir dia,
      3. Sering kami putus, tetapi dia minta maaf atas kesalahan dia, dan itu membuat saya luluh lagi, tapi disisi lain saya inin sekali lepas dari dia..tetapi kenapa tidak bisa, mohon solusinya..

      Trima Kasih.

    87. selamat pagi..
      Saya seorang guru privat , sekarang saya mempunyai seorang murid SD kelas 6 yang sebentar lagi mau ujian nasional..
      si anak ini seorang pendiam (bahkan jaraang ngomong waktu belajar wlwlpn sudah aku kasih stimulus untuk ngomong) ,,
      cerita dari orang tuanya, kenapa si anak ini pendiam dan penakut? karena dulu si anak ini diasuh oleh seorang pembantu yang kasar dan keras..si anak sering dimarahi bahkan dipukul..
      mohon kasih solusinya agar si anak ini tetap fokus dalam belajar ketika saya ajari..
      keadaan terakhir (terakhir ngajar 16/11/2011) si anak mencoba mengerjain soal sendiri , tidak mau ikut step2 yang saya ajarkan, namun ketika jawaban salah si anak akn menggunakan step2 saya tapi semau dia…si anak ceroboh

    88. Saya jg punya calon istri yg posesiv.

    89. Saya jg punya calon istri yg posesiv. Selalu mengancam apa yg saya tidak sukai. Misalnya bunuh diri,selingkuh berhubungan intim. Sudah 2 tahun saya menjalani hubungan dengannya. Saya jadi jauh dengan Orang tua dan saudara2 kandung saya. Saya pernah di katain ANAK LONTE,Kalau anjing babi dan segala macam sudah biasa. Dia ga pernah nurut sama saya, tapi saya yg harus nurut sama dia. Gaji semua dia yg pegang. Jadi kalau saya kemana2 di jatah. Kalau sudah pulang pasti di tanyain uang nya abis buat apa aja ? Sampe makan pun pake apa di tanyain. Klo saya makan sedikit enak dibilang boros. Pulang harus teng alias ga boleh telat. Saya kost berdua sama dia, tapi dia jg sering pulang ke rumah ortunya. Klo saya pulang selalu ada aja yg di cari masalahnya. Pernah saya bilang ga mau kost lg mau pulang ke ortu,BAJU & CELANA SAYA DI GUNTING SAMA DIA. SEPATU SAYA DI TUSUK2 PAKE PISAU. Dia selalu di kenalin laki2 lain sama ortu nya. Tapi kalau saya ga boleh, perempuan yg kenalan sama saya pasti di damprat langsung. Temen sekolah saya dulu yg perempuan mau akrab sama saya pun pernah di damprat. Saya cuma bisa pasrah kan semua ini sama TUHAN.

    90. buat ZHE, BUNGA, AIRA,LISA .DAN TEMEN2 LAIN..mau kah jadi temen aku?temen curhat? aku merasa kita punya kesamaan..mau kah jadi temen terbaik aku?

    91. boelh aku minta no hp mau konsultasi? lama2 aku gila..aku uda merencanakan buat bunuh diri sejak aku duduk di bangku 5 SD..mungkin tTuhan belum berkehendak

    92. AnggaSukaryawan

      Saya laki-laki 20th yang mempunyai seorang pacar yang bersifat tidak menyenangkan bagi saya. Saya sudah pacaran 9 bulan, sedikit demi sedikit sifat2 buruk pacar saya mulai kelihatan. saya mohon solusinya untuk kasus ini.
      Ini dia sifat buruknya:
      1. OFFENSIVE. pacar saya memiliki sikap offensive yaitu selalu keras kalau dinasehati. belum selesai saya menasehati, sudah memotong nasehat saya untuk membela diri karna dia anggap dirinyalah selalu benar.
      2. TIDAK MENERIMA KRITIKAN. setiap ada yg mengkritik dy, baik itu temannya, orang lain, bahkan saya pacarnya, dia merasa tidak terima akan kritikan tersebut, padahal itu kritikan membangun, berkali kali saya peringatkan dia tetapi tidak diterima.
      3. TIDAK FLEKSIBLE. setiap masukan yg ditujukan pada pacar saya, seperti guyonan, selalu ditanggapinya dengan serius. ya, bisa kita sebut tidak bisa diajak bercanda. saya menyarankan dia untuk lebih fleksible, jgn terlalu serius jadi orang, tpi jawabanya malah “Maaf aq gak bisa, itu bukan characterku”. Ini nih yg paling menjengkelkan. saya kira dia akan menjawab “oh, maaf ya, saya salah, lain kali saya tidak begitu lagi”, tetapi tidak begitu nyatanya.

      saya cinta bgt sama dia, bnyak jg sifat baiknya ke saya, saya tidak ingin putus dengan pacar saya. Maka dari itu saya mohon bgt agar diberi solusi untuk kasus ini, saya sudah bingung bagaimana cara menanggapinya.
      terimakasih sebelumnya.

    93. assalamu’alaikum…
      aku seorang anak, yang selalu dilanda kebingungan akan masa depan (menjadi apa aku nanti), kenapa bisa begitu?? perasaan takut gagal biasanya muncul dari dalam hati, dan itu yang biasanya menjadikan ku tidak bisa menjadi dri Q sendri (pembunuhan karakter). sebenarnya apa yang harus aku lakukan untuk menghadapi masa depan yang belum jelas ini ?

    94. tolong aq dikasi solusinya gmna yg baiknya….aq punya pasangan bda agama. kita sdah sama selama 6 tahun kami berkeinginan untuk menikah tapi terkendala denagn orang tuaku..orang tuaku tdk setuju..karna agama. aq islam di kristen….kami sudah membicarakan hubungan ini baik2….dengan kata lain untuk berpisah….tapi … malah pasangan saya sakit sakitan karna dia sangat sayang ma aku bgitu pula dengan aku…aku sangat sayang dengan dia…di lain pihak…. aku harus.. ingat juga orang tuaku… tolong kasi aku solusi gmna yng baiknya… antara pacar dan orang tuaku..supaya diantara mereka tdk ada yg tersakiti…

    95. salam sejahtera ..!!
      saya seorang anak laki-laki berumur 22 tahun, saat ini sedang bingung menghadapi masa depan. sebenarnya c bukan saya kerja apa nantinya tetapi yang membuat saya bingung adalah orang tua saya selalu menunutut saya selalu berfikir mencari pekerjaan apa yang harus saya lakukan yang tentunya bukan ikut orang tapi jadi wiraswasta. ketika saya mengajukan usul selalu tidak cocok dengan ortu saya karna selalu pekerjaan yang terfikirkan dianggap terlalu rendah.trus harus gmn lgi q harus berfkir mencari solusinya.

      mau menentang gak mungkin karena beliau ortu q yang membesarkan q. sebenarnya aku pengen banget kerja tanpa ada ikatan dengan ortu tapi dalam hati q yg paling dalam berkata gak tega untuk gmong meningalkan ortu takut kecewa padaq.sebenarnya yang pgen saya tanyakan apa pekerjaan yg cocok buat saya dengan kriteria sebagai berikut :

      1. saya suka berhitung
      2. saya suka melakukan sesuatu tanpa ada pengawasan tapi tw2 pekerjaan itu selesai.
      3. saya suka menunda (tapi bisa diperbaiki)
      4. saya suka melakukan pekerjaan menolong orang tanpa mengharpakan imbalan yang lebih (menolong dengan tenaga yg dimilki).kalau menolong dengan biaya (uang)saya sering perhitungan soal biaya karena saya merasa tidak mampu, tetapi kalau punya lebih saya selalu bersedia membantu.
      5. saya biasaya mengangap remeh pekerjaan yg kecil karena setelah berfikir bahwa pekerjaan itu akan selesai nnti.

      terima kasih atas perhatiannya ..!!
      maaf jika tulisan saya membuat bingung, karena saya nulis ini ketika pas bingung juga. !!

    96. ass.
      Selamat siang…

      saya perempuan, umur hampir mau 30 bulan juli besok, saya anak bungsu dari 3 bersaudara. dan bekerja di salah satu perusahaan swasta di bagian keuangan. untuk urusan pekerjaan saya sangat menikmati pekerjaan, dan tidak dibawa stres.
      Ada beberapa hal yang mau saya konsultasikan, beberapa tahun kebelakang tingkat kecemasan saya tinggi, kadang saya suka berpikir yang aneh-aneh seperti masalah penyakit, kalo kena sakit, ketakutan padahal itu penyakit yang ringan, , trs kalo mau nyeberang takut ketabrak mobil, mau jalan2 keluar sama teman ragu-ragu, sering memikirkan masalah uang, dan suka berdebar2, pokoknya hal lainnya suka berpikiran yang tidak2, misal ketabrak mobil trs kegencet, mau jalan2 keluar kota nanti kecelakaan seperti itu mba. Pada umur 22 tahun saya pernah penyakit hypertiroid, namun sudah dioperasi dan alhamdulillah sembuh. Sekarang saya kena maag kronis, sampai mengakibatkan sesak nafas dan muntah2. malam saya sering ketakutan karena sesak nafas yang saya rasakan, sampai saya berfikir yang tidak2, takut kematian. Hingga akhirnya saya masuk RS. saya di rawat selama 6 hari, namun yang saya rasakan keytakutan itu tidak hilang2, dan maag saya pun tidak sembuh, sepertinya kalo kambuh sesak nafas saya itu selalu mengganggu. bagaimana cara saya menghilangkan perasaan ketakutan, kadang pikiran saya mulai tidak benar, misalnya ingin menyakiti diri sendiri, sampai pacar saya sering memberikan dorongan pada saya. Sudah 3 bulan lamanya saya tidak nyaman dengan kondisi ini. Semuanya sudah saya jalani, berdoa sama Allah SWT, membaca surat2 bagus, sampai berzikir, namun saya selalu di hantui dengan perasan takut akan kematian. Mohon kiat2nya ya mba agar saya bisa kembali normal lagi dan beraktivitas seperti biasa.

      terima kasih atas perhatiannya, saya tunggu responnya secepatnya ya

    97. saya wanita berumur 30 tahun, sudah 4 tahun berumah tangga, dan mempunyai 2 anak.
      beberapa waktu belakangan ini lingkungan dekat saya, teman2 dan keluarga saya banyak sekali yang disakiti suaminya dengan berselingkuh, dan hal itu terjadi terus menerus dengan orang dan cerita yang berbeda, hampir selama 1 tahun belakangan ini, jadi mau ga mau hal itu sangat berpengaruh kepada saya, rumah tangga saya yang selama ini baik2 saja, jadi aneh menurut saya, jadi tidak nyaman, karena dalam alam bawah sadar saya saya berpendapat semua suami pasti akan berselingkuh, tidak peduli betapa cintanya dia dulu kepada sang istri, atau berapa banyak anak, ataupun betapa cantik dan baiknya istrinya, rasanya tidak ada yang akan menghalangi suami untuk berselingkuh, (maaf….kl terlihat hanya satu ppihak, karena ini kan curhatan saya ^_^, tapi saya tidak memungkiri bahwa banyak juga wanita yang berselingkuh)
      saya malah sempat menduga kl suami saya mencintai pembantu saya, seperti yang terjadi pada salah satu teman saya, makanya saya jadi aneh, saya jadi paranoid, padahal harusnya kehidupan rumah tangga saya aman dan tentram, apa yang harus saya lakukan untuk menghilangkan prasangka negatif ini, apakah saya perlu konsultasi ke psikolog langsung atau ke hypnoterapi?
      mohon bantuannya, terimakasih

    98. Saya Adalah Ayah dari 2 orang Putra, Kami Saat Ini sedang membangun sebuah Rumah yang kami anggap besar dan Hampir selesai. kendalanya saat ini Istri saya tidak atw seolah tidak mengerti tentang keadaan Keuangan kami yang sudah menipis, saya bisa bikin rumah tersebut Pertama memang dari hasil tabungan kami, kedua dari hasil pinjaman kami di sebuah Bank, 1 bulan terakhir dengan sangat terpaksa saya gadaikan surat mobil saya pada suatu perusahaan Finansial, alhasil Uang pinjaman terakhir pun ludes terpakai, saat ini saya ada sedikit uang dari gaji untuk terus melanjutkan pembangunan Rumah kami tersebut, tapi Istri saya ngotot Mau mengabulkan permintaan Tukang agar mereka kerja Lembur, otomatis itu extra uang bagi mereka ( Para Tukang ). saya keberatan akan perihal tsb karena menggingat gaji saya tidak cukup untuk itu, saya mau Uang yg sedikit itu Untuk bayar harian tukang dan selebihnya Untuk keperluan tak terduka ( kami sakit, anak sakit dll ) Mohon bantuannya apa yang mesti saya lakukan terhadap kemauan Istri saya, Terima kasih

    99. caranya posting buat konsult lewat mana sih .. bingung saya -.-

    100. Nama saya Ijal, saya bekerja di salah satu SMP di Kota Batam sebagai Staff Tata Usaha Honor sejak 2003 sampai dengan sekarang. Pada Februari 2012 yang lalu saya menikah.
      Istri saya orang Chines yang beragama Kristen, Orang Tuanya juga beragama Kristen yang sangat aktif di Gereja. Alhamdulilah istri saya memeluk aga Islam dan itu merupakan tanggung jawab yang sangat besar bagi saya membimbingnya ke agama Islam yang baik dan benar.
      Saat ini kehidupan kami sangat susah, gaji saya setiap bulan habis untuk membayar hutang-hutang saya dan bahkan kurang. Jadi setiap bulan istri saya yang membantu saya membayarkan hutang-hutang saya. Sekarang kami mencoba mengambil sebuah rumah dengan cara kredit. Untuk membayar DP nya setiap bulan selama 2 tahun lebih menggunakan gaji istri saya, saya sangat sedih dan sangat terpukul sekali melihat kehidupan kami. Kadang saya terpikir ke hal-hal yang sangat negatif, yaitu BUNUH DIRI. Mungkin semua ini terjadi karna saya dan istri saya sudah sangat jauh dengan Allah SWT, saya akui saya sangat jarang sekali Shalat apalagi istri saya, saya merasa belum siap menjadi seorang Imam dalam sebuah rumah tangga. Terkadang saya meneteskan air mata apabila saya melihat istri saya, setiap kali gajian dia tidak pernah memegang uang, terkadang istri saya merasa sedih sekali dan iri melihat teman-teman kerjanya habis gajian shoping dan jalan-jalan, jika melihat itu saya sangat sedih sekali tak tertahankan air mata saya menetes.
      Dan yang lebih mengharukan hati saya kadang saya dan istri saya tidak makan dalam 1 hari karna tidak ada uang untuk membeli makan, apalagi sekarang kami sudah dirumah sendiri harus mengeluarkan biaya lebih untuk membayar tagihan listrik, air dan lainnya setiap bulan. Saya sudah tidak sanggup lagi rasanya menjalankan kehidupan ini. Saya mohon kepada siapa saja yang bisa membantu saya terlepas dari penderitaan dan beban hidup saya saat ini, saya mohon sekali bantuannya dan solusinya. Salam dari saya dan terima kasih.

    101. Nama saya Ijal, saya bekerja di salah satu SMP di Kota Batam sebagai Staff Tata Usaha Honor sejak 2003 sampai dengan sekarang. Pada Februari 2012 yang lalu saya menikah.
      Istri saya orang Chines yang beragama Kristen, Orang Tuanya juga beragama Kristen yang sangat aktif di Gereja. Alhamdulilah istri saya memeluk aga Islam dan itu merupakan tanggung jawab yang sangat besar bagi saya membimbingnya ke agama Islam yang baik dan benar.
      Saat ini kehidupan kami sangat susah, gaji saya setiap bulan habis untuk membayar hutang-hutang saya dan bahkan kurang. Jadi setiap bulan istri saya yang membantu saya membayarkan hutang-hutang saya. Sekarang kami mencoba mengambil sebuah rumah dengan cara kredit. Untuk membayar DP nya setiap bulan selama 2 tahun lebih menggunakan gaji istri saya, saya sangat sedih dan sangat terpukul sekali melihat kehidupan kami. Kadang saya terpikir ke hal-hal yang sangat negatif, yaitu BUNUH DIRI. Mungkin semua ini terjadi karna saya dan istri saya sudah sangat jauh dengan Allah SWT, saya akui saya sangat jarang sekali Shalat apalagi istri saya, saya merasa belum siap menjadi seorang Imam dalam sebuah rumah tangga. Terkadang saya meneteskan air mata apabila saya melihat istri saya, setiap kali gajian dia tidak pernah memegang uang, terkadang istri saya merasa sedih sekali dan iri melihat teman-teman kerjanya habis gajian shoping dan jalan-jalan, jika melihat itu saya sangat sedih sekali tak tertahankan air mata saya menetes.
      Dan yang lebih mengharukan hati saya kadang saya dan istri saya tidak makan dalam 1 hari karna tidak ada uang untuk membeli makan, apalagi sekarang kami sudah dirumah sendiri harus mengeluarkan biaya lebih untuk membayar tagihan listrik, air dan lainnya setiap bulan. Saya sudah tidak sanggup lagi rasanya menjalankan kehidupan ini. Saya mohon kepada siapa saja yang bisa membantu saya terlepas dari penderitaan dan beban hidup saya saat ini, saya mohon sekali bantuannya dan solusinya. Salam dari saya dan terima kasih.
      oh ya mungkin ada yang mau membantu atau punya solusi buat masalah saya bisa juga menghubungi saya ke HP.083184449163

    102. Assalammualaikum / Salam Sejahtera

      Saya saat ini adl seorang karyawan di salah satu perusahaan outsourcing yg d tempatkan di salah satu bank terkemuka bekerja sebagai call center,, saat ini saya sedang jatuh cinta dgn rekan kerja saya anggaplah dia berinisial F. tetapi dia sudah memiliki pacar & hub. nya jga lumayan erat…
      Saya sangat bingung dan tersiksa dgn keadaan ini karena saya sangat cinta & suka sama dia tapi tdk tahu bagaimana mendekati dia & saya tdk pede an dgn pnampilan saya serta kondisi kehidupan saya yg termasuk ekonomi agak d bwh standard & lagi saya sering mengalami kesulitan hidup d kehidupan masa lalu saya,menyimpan rasa cinta tnpa menyampaikan nya benar benar terasa menyakitkan ,rasa sakitnya serasa membunuh dari dlm . Pernah sesekali saya melihat foto di profile facebook wanita yg saya sukai yg sedang jalan sama cwoknya,, saya jadi merasa andai kalau yg jalan sama dia bknlah cowoknya tetapi adalah saya pasti saya adlah org yg paling bahagia d dunia ini kalau hal itu terwujud tetapi tdk 1 x lagi keadaan mengejek saya , dgn memberikan harapan tetapi tdk dgn perwujudan ,kadang saya merasa keadaan kejamm sama saya & ga adil sama saya pdhal saya termasuk org yg tdk suka berbuat jahat & tdk tahan kalau melihat org lain mengalami kesusahan ,tetapi knapa saya merasakan kesusahan seperti ini kenapa keadaan jahaaat sama saya dulu … kenapaaaaaaaa….,saya ingin merubah keadaan ini tapi tdk tahu caranya . saya ingin mendekati dia tapi saya tdk memiliki keyakinan & keberanian,kepercayaan diri .. Karena stiap kali saya mau dekati dia,, bayangan masa lalu yg kelam saya mengenai permasalahan asmara selalu menghantui..saya juga tertekan krn sudah berumur 25 tahun saya blm sama skali pacaran krn saya yah bisa d bilang keadaan kejam sama saya dulu dlm soal pergaulan & asmara..dulu saya pernah pernah mau dekatin /nyari cwek wktu sma tapi… teman wanita yg 1 sekolah smp yg saya percaya akan bantu saya d sma krn dia iri malah nyelakain saya,, dia memfitnah saya sehingga saya d bencii oleh 1 sekolahan SMA saya & menertawakan kesulitan saya,,krn hal tsb lah berbekas ke tidak percayaan diri& trauma tersendiri bagi saya utk mencoba kembali mencari jalinan asmara ,,krn hal tsb bertahun tahun saya mengurung diri d rumah krn merasakan sakit hati & akibatnya saya jadi makin depresi & jadi pribadi yg kuper,tdk cuukup itu sisi jahat dari keadaan mempertunjukan wktu itu kejamnya dunia,, saya hmpir ptus kuliah mengalami krisis ekonomi ibu saya jadi tukang cuci d rumah org,, apa salah saya ya, sampai2 saya mengalami hal ini udah 3 thun d SMA tersiksa krn msalah pergaulan & asmara, selepas sekolah sya mengalami lagi hal tsb.Sampai saat tulisan ini saya release pun saya blm mendapat jawaban knapa saya mengalami hal tsb.

      saat ini saya msih saja jadi anak rumahan yg jarang keluar boro2 nge date ,cuma bisa bengong aj d rumah tdk tahu hrs bagaimana,terkadang saya ingin sekali lepas dari jerat terkekang sperti ini tetapi saya tdk tahu cara melepasnya ,saya ingin merubah hidup saya yg menyiksa ini . saya kira sblmnya knpa saya blm dpt cinta sejati krn penampilan saya yg terlalu standar ,, tetapi tmn saya anak club motor yg penampilannya hnya 1/2 lvl sdikit d atas atau d bwh saya bisa mudah mendapatkan wanita , ini membuat saya tertekan krn ternyata sesuatu dlm hidup saya ada yg berjalan tdk benar, tdk seperti yg yg seharusnya, knapa saya msih bgini2 saja tetapi org lain sudah jauh melangkah,saya ingin sekali memperbaikiny .Saya ingin sekali merasakan hal normal yg d rasakan pada para pria normal/kehidupan anak muda pada umumnya umumnya,, ingin merasakan manisnya cinta… saya ingin merubah hidup saya,,saya juga ingin melupakan hal2 pait yg membayangi saya..& yg terlebih saya ingin sekali mendapatkan wanita yg saya sukai d kntor itu,, walau saya harus menunggu tahunan s/d dia putus dgn pacarnya saat ini. …. Saya mohon buat bpk dokter/bpk psikiater Saya MOHON Skali SOLUSI nya utk merubah hidup saya ini : *yg pertama TOLONG ,bisakah bpk/ibu dokter menghilangkan byangan masa lalu yg kelam itu dgn metode hipnotis ,skalian menghilangkan penyakit grogi saya kalau dekat dgn cwek yg saya sukai.. krn gmana mau dekat sama dia kalau saya saja grogi dekat dia
      **yg kedua saya mhon SOLUSInya bgaimana saya menyikapi perasaan cinta saya sama rekan kantor saya yg berinisial F,, krn ini adalah cinta pertama buat saya…. modal apa yg saya punya utk meraih & memenangkan dia… semntara kondisi kehidupan saya seperti ini ,bagaimana cara saya membuat dia senang/bahagia sementara saya sndiri sedang mengalami kesulitan seperti ini ,bagaimana saya bisa membuat dia tersenyum kalau saya bersedih & hanya bisa meratapi diriny , oh my God pliss help me …. sya berharap bpk/ibu psikiaters jadi perpanjangan tangan Tuhan utk memberikan saya solusiny…

      SAYA MOHON bantuannya buat Bpk/ibu Dokter ,,, utk SOLUSI & JAWABANnya … saya mohon utk jawaban dari permasalahan hidup saya bisa d kirim ke email saya yg sudah ada didata ini yg telah saya isikan . saya bersedia konsultasi lebih lanjut kalau ada info jelas dmana lokasi utk tmpat utk KONSULTASInya,, akan saya datangi lokasi nya sebagai salah 1 ikhtiar saya dlm merubah hidup saya ini

      Hal yg saya alami hnyalah hal normal yg d alami oleh kebanyakan org, saya hanya anak manusia yg berusaha mencari kebahagiaan saya sndiri , bila ada kata2 yg tdk sesuai atau berlebihan dalam curhat terdalam saya ini mohon d maafkan ..krn kondisi saya saat menuliskan tulisan ini sedang tdk stabil… I”ve been trapped in Love & i don’t know how to win this thing… PLISS SOMEBODY OUT THERE HELP ME OUT….

    103. Ibu / Bapak Psikolog, sepertinya sulit sekali saya mengungkapkan apa yang saya rasakan, kiranya mohon kesediaan Ibu / Bapak untuk mengajak saya bicara hingga saya mampu menceritakan apa yang ingin saya sampaikan … terima kasih banyak sebelumnya … maya

    104. kalo curhat masalah kelainan sexual boleh gg??
      kira2 bisa dibantu gg??

    105. mohon saran

      q punya sedikit masalah tentang kepribadian, awalnya aku nggak pernah nyadar tentang hal itu tapi orang2 sekitar seperti teman dan sahabat selalu koment tentang sikap ku,sebenarnya kalo di kategorikan tomboy untuk tampilan fisisik nggak juga kok,tapi sifat q katanya cenderung seperti cowok,karna mereke merasa q selau mengandalkan logika ketimbang perasaan,dan kesukaan q cenderung seperti cowok,kaya q suka kebebasan,nggak mau di atur,suka berpetualang,yang selalu teman2 q tandaskan q orang yg cuek dan nggak peka, q tau yg mereka maksud cuek untuk mau orang bilang apapun q masa bodoh dan nggak pernah ku ambil pusing,dan nggak peka tentang perasaan cewek,mereka bilang memang kelebihan q adalah sebagai pendengar yang baik tapi bukan pemberi solusi yang baik karna solusi yg ku berikan selalu menurut logika dan nggak pernah mempertimbagkan perasaan teman yg curhat sama q,dan yg paling parah q terpojok karna q nggak punya cowok,karna banyak teman cowok q merasa q enak jadi temen tapi bukan pacar apa lagi calon istri kata mereka gitu karna nggak peka and nggak berperasaan.mang salah ya kalo ada cewek lebih berlogika daripada berperasaan,,,??? tapi q selalu merasa sifat q ini nggak buruk2 banget,soalnya dengan sifat ini q jadi sosok cewek yang kuat.tp q sering bilang ke temen2 q ” ya bagus lah kalo ada cewek bisa berlogika,setidaknya kalo q jadi pemimpin bukan perasaan yg di pake untuk mecahkan masalah tapi logika jadi keputusan yg diambil nggak subyektif”tp mereka selalu ngomong “emang bagus buat karir tp buat kehidupan rumah tangga nggak bisa hanya logika yg di gunakan” terus sebaiknya q harus bagaimana,,,,,????

    106. gimana caranya ngilangin perasaan bersalah dan malu atas perlakuan yang g pantas yg pernah kuperbuat??mohon penjelasannya. trimakasih

    107. Buaat Imam, Sy coba kasih pandangan ke kamu. Sebagai seorang laki-laki kamu harus punya keberanian dan komitmen yang kuat. Jika sebuah hubungan cinta tidak bisa membuat kamu nyaman dan bahagia, buat apa kamu pertahankan. Yg ada km sendiri yg stress. Bila nanti kalian Berumah Tangga, yg ada adlh km akan jadi ‘Suami di bawah ketiak Istri’. Pacaran aja nggak bahagia, bagaimana mgkn nanti stlh berRT, kamu bisa hidup bahagia dengan sikap wanita yg seperti itu??? Jangan pernah takut kehilangan satu cinta bila cinta itu ternyata tak membuatmu bahagia. Mulailah membuka hatimu untuk wanita yg lebih baik, utk wanita yg lemah lembut, yg bisa menghargaimu sebagai seorang pria yg harus berada di atas wanita / kepala Rumah Tangga.
      Mungkin kita bisa berteman dan memberi masukan bila kamu mau. Sy bersedia menjadi teman curhatmu.

    108. saya pria usia 32, saya mengalami krisih percaya diri sangat kronis, minder, tertutup, gak berani,gak punya temen. Ortu saya bilang saya beli teman…saya belum pernah pacaran dari masa sekolah samapai detik ini. Prustasi rasanya menjalani hidup ini, saya pernah melakukan hal yang konyol..namun saya masih hidup. Gimana caranya bisa konsultasi langsung atau lewat email juga boleh : mrlu@ymail.com. Aku butuh bantuannya, gak enak dilihat apa lagi samapi kebetualan dibaca sama kerabat/orang yang saya kenal. Mohon bantuanya, terima kasih.

    109. saya wanita 19th belum menikah dan tahun ini baru lulus sma. sebut saja namanya PW, saya pacaran dengannya sejak kelas 2 sma, setahun ini, cara pacaran kami terlalu dewasa, setiap bertemu kami melakukan hub diluar nikah, akan tetapi kita jarang sekali bisa bertemu, bisa jadi 1 bln kita tidak bertemu sama sekali, tapi juga bisa sampai 1 bln 3x bertemu, padahal ortu belum mengizinkan aku untuk berpacaran dulu, terakhir kita melakukan hub itu bulan september 2012 kemarin, dan sejak september 2012 sampai saat ini belum juga ada tanda-tanda mau datang bulan. mau tes kehamilan gak berani tau kenyataan sebenarnya, aku takut sekali, aku harus bagaimana, rencana tahun depan mau kuliah setelah itu kerja kemudian menikah, sedang PW saat ini kuliah di salah satu universitas swasta di malang, sejak september itu, sejak kejadian itu, PW seolah ingin menghilang dan menghindar, gak bisa dihubungi, gak pernah ketemu lagi, alasannya sibuk kuliah, tiap aku bahas masalah ini, dia marah-marah gak jelas, dia selalu bilang, dia gak mau tau, pokoknya gimanapun caranya aku gak boleh hamil, dan dia gak mau nikah sebelum 7-8 tahun lagi, dia gak mau tau. mohon solusinya aku harus gimana menghadapi PW dan diriku sendiri harus gimana menyelesaikan masalah ini..

    110. Hendra Nurdiyanto

      Hi saya Hendra, salah satu Mahasiswa Semester Akhir di Bandung

      saya ingin konsultasi nh
      masalahnya berkaitan …
      dari dulu w paling phobia namanya kerja, dari SD ane udah mikirin gmana rumitnya yg namanya kerja, ane udah ngebayangin yg namanya kerja tuh bagaikan BATTLEFIELD, saling bunuh saling serang, fisik maupun batin, krna memang dari yg saya dengar kalo kerja itu selalu ingin kan jabatan serta kehormatan.

      Tapi di sisi lain saya ingin jadi seorang pengusaha,
      namun apa kehendak orang tua tidak mengizinkan, mereka ingin saya dpatkan uang jaminan dan tunjangan serta yg lain2.
      saya bukan tipe orang yg suka cari aman dlm msalah ini,

      Saya juga punya msalah terhadap Asmara, sudah hampir setengah tahun mantan saya meninggalkan saya, dan krna itu kuliah saya smpat terganggu, saya jd malas belajar, dan lebih suka main game, entah kenapa itu bisa terjadi, dan sampai saat ini saya msih jaga perasaan cinta saya kepada diri nya, saya belum bisa move-on dan mengatasi msalah ini, padahal dy saja sjak kami putus sudah langsung dapat kekasih baru, tapi tidak dengan saya, saya selalu punya komitmen untuk menjaga perasaan itu tetap ada !, apakah saya melakukan hal yg salah ? bagaimana mengatasi ny ?

      3 masalah ini saya liat berkaitan 1 sama lain, ketika saya coba menenangkan 1 di antara 3, maka 2 yg lain itu pengaruh nya menguat juga ke diri saya.

      Kira2 gimana y ngatasin ny ?

    111. Bagaimana cara konsultasi di web ini? Terima kasih

    112. kalau masalah perselingkuhan dengan mantan tapi suami orang gmna?

    113. bisa di jawab g?

    114. Saya bingung menghadapi pernikahan yg smakin dekat,,,
      Dengan watak calon sya semakin jd kekanak2an..
      Semakin bnyak percecokan yg sya rasakan,,,, sdgkn undgan sudah tgl disebar,,,
      Tp ni semua membuat sya mnjdi ragu,,,,

    115. hallo

    116. hallo..
      saya baca curhatan ini dari atas ampe bawah.. tpi kok satupun gak ada jawaban ya?

    117. Nama saya rani saya berusia 16 th saya ingin berkonsultasi, sebentar lagi saya memasuki kelas 3 SMA dan saya binggung setelah nanti lulus akan kemana? saya tidak tahu bakat saya bidang yang saya sukai itu apa dan dilema bagi saya, saya ingin masuk perguruan tinggi universitas padjajaran yang ada di bandung tapi nilai saya paspasan apa yang harus saya lakukan ?

    118. Isk… betul ke nie ??? apa pon tahniah atas info ni.
      . saya hargai penulisan awak.

    119. Saya rasa… kita tak boleh nak kira pendapat kita ajer.
      .. pendapat org lain patut juga di beri keutamaan. Tahniah admin atas pos yg bermanafaat.

    120. menurut aku pacar posesive, kasar, suka mengatur, suka mengancam dan cenderung bersikap seprti psikopat merupakan sifatnya yang timbul akibat trauma masa kecil.nya, sifat seperti ini tidak akan pernah hilang kecuali orang tersebut mau untuk diterapi dan konsultasi kepada psikolog. aku sendiri mengalami aku punya pacar yg sangat posesive. bayangkan aku tidak diperbolehkan berteman dengan siapapun segala aktifitasku dibatasi. saran untuk kalian yang mempunyai pasangan yang posesive ajaklah dy untuk konsultasi ke psikolog, jika dy menolak untuk berubah tinggalkanlah sebelum kalian terlampau jauh dengan dy dan membuat trauma yg dirasakan oleh pasangan posesive km terjadi terhadap anak km kelak, semoga bermanfaat.

    121. @neneng : coba km tes dlu dg tespack jika hasilnya positif coba lakukan tes di lab jika hasil ternyata positif juga, coba km ajak dy bicara klo perlu km temui dy meskipun jauh. klo dy tetap menolak cobalah untuk ‘mengancam’ bukan untuk memperparah keadaan namun masalah tersebut memang mendesak, coba km ancam bahwa km akan memberitahu org tuanya jika km hamil. jiaka dy tetap tidak mau tau, terpaksa km harus mengatakan ke orangtuamu dengan segala risiko yg harus km tanggung. semoga bermanfaat

    122. saya wanita 24th. saya sedang dalam mslh berat, saya sudah tdk mau pacaran lg dengan pacar saya. tp dia terus2an menghubungi saya, smp akses dia saya block. tp skrg dia ky ngikutin saya trs kmna2. dia ancam mau menyebarkan video pd saat kt berhub intim ke semua org dan ke kantor saya juga. saya takut sekali tp untuk jalan sm dia lg saya ga sanggup krn dia kasar sering marah, memaki kasar sm saya walaupun tdk main pukul. mohon bantuannya saya harus bagaimana..

    123. oiya mohon bisa dibales emailnya ke missyuditha@yahoo.co.id terima kasih

    124. aku lagi sedih

    125. Kasus semacam ini sebenarnya banyak ya terjadi di keseharian kita. Cuma kita belum banyak yang sadar aja. Sekalian mau tanya, emotional blackmail ini termasuk bentuk kekerasan dalam berhubungan, nggak ya… Terima kasihhh…

    126. Hai, aku pria 30 thn. Membuka hbungan untuk cwe2 yg ingin menjalin hub serius untk masa depan. baik kalian yg sdah ga tahan dgn pasangan kalian, atau skedar ingin kenalan dulu, temen curhat/ngbrol jga boleh (khusus ini kalian yg telf ya :D, asal cakep+realistis) aku ingin bahagia dan mrasakan cinta ku kembali ..(with love.ted)

    127. Oh iya kontak saya ke 08179236200.

    128. namaku lala . . aku seorang mahasiswi di universitas swasta yg sebentar lagi akan menyusun skripsi dan lulus kuliah . .
      begini , pacarku 1 angkatan kuliah denganku , tapi dia sedikit terlambat dalam urusan menyelesaikan kuliahnya , karena banyak masalah soal nilai2nya . . dia anak kost yg selama kita pacaran 1 tahun ini kita selalu berbagi . . kalau dia kehabisan uang aku yg menyokong kebutuhan nya terutama dalam soal makan , begitu sebaliknya kalau aku kehabisan uang dia jg melakukan itu. begitu juga dengan transport , kita berdua selalu bepergian bahkan terkadang aku menjemputnya dr kost untuk ke kampus dengan motorku , karna dia tidak punya motor. tapi aku bukan anak kost , aku tinggal dengan orang tuaku karna aku asli dr kota ini , sedangkan dia orang luar jawa.
      naaah .. dia sudah tau kalau aku bakal lulus dluan dan tepat waktu dari dia , dan dia tau stlh itu pasti aku bekerja . . dia sudah membicarakan jauh2 hari soal gajiku , tentang dia harus mendapat 10% atau 20% dari gajiku . . aku tidak masalah memberinya persenan dr gajiku , tapi apakah etis seorang laki2 terlalu menggantungkan hidupnya pada seorang wanita ? padahal aku blm bekerja dn dia sudah minta persenan buat kedepannya , tapi dia janji saat menikah nanti akan memberikan 90% gajinya padaku , apa itu bisa dibenarkan ? dan menurut anda apa yg harus aku lakukan ? aku bingung , sebagai wanita harusnya aku yg dimanja , tp terbalik aku yg memanjakannya dan yg memenuhi kebutuhannya , toh kita juga nggak tau kita nnti smpe ke pernikahan atau nggak. tolong beri solusi :)

    129. to Lala:
      saya ga tau bisa memberikan solusi, atau mungkin anda membutuhkan solusi, atau sekedar hanya ingin curhat mengenai keluh kesah anda. yang saya tau begini : 1. Masalah akan tetap terus ada, dari lahir sampai mati pun masalah tetap akan ada.
      ke 2. saya mempunyai pengalaman sendiri pula, kasus saya sama seperti anda ketika kuliah, tetapi saya menolak untuk diberi uang. tetapi dia sendiri yang memasukkan uang nya, artinya saya tidak meminta, tetapi kalau dia meminjamkan ya saya terima. yang pada akhirnya kita putus, ya problemnya karena ekonomi juga, karna saya belum bekerja-bekerja. kalopun bekerja, kita tidak dididik untuk menurunkan gengsi kita sebagai sarjana.
      ke 3. teman saya pun mempunyai kasus yang sama seperti anda ( teman saya wanita) yang pada akhirnya menikah tetapi wanitanya yang bekerja, sedangkan suaminya masih mencari kerja dan belum dapat-dapat. yang pada akhirnya kebutuhan keluarga, anak sampai suami pun istri yang membiayai. yang pada akhirnya berujung pada perceraian. saya hampir merujuk pada satu kesimpulan. bahwa, banyak sekali kasus seperti ini (tuntutan wanita) semakin tinggi terhadap berjalannya zaman. lalu apa yang salah terhadap pria-pria ini, termasuk saya ? saya bolak balik mati-matian, pontang panting, jadi gembel yang ga tau malu juga sudah. lalu apa masalahnya. pria itu sensitif, mereka mempunyai dorongan dan semangat kalau ada sesuatu. kalau tidak ada semangat dan dorongan itu, maka mereka akan seperti ini terus.
      by the way tuk lala. sebenarnya kalau saran dari saya, tidak ada permasalahan disana. jangan pikirkan masalah gengsi. saya bertanya kepada semua wanita, malukah anda membiayai keluarga bukan karena pria anda tak mau untuk bekerja, tetapi memang zaman telah meniadakan kemampuan pria untuk menjadi laki-laki terhormat. kalau anda(wanita) tak masalah pria anda bekerja jualan ( karena khwatir anda malu) atau jadi buruh. karena memang untuk kaya pun butuh kekayaan juga. suatu teori yang baru saya temukan tanpa sengaja. ya saran saya, lanjutkan saja hubungan anda seperti biasa, teruskan semangat berkorbar di antara kalian, jauhkan segala hal yang menurunkan hubungan kalian dan tidak ada hal yang malu wanita memberikan pinjaman kepada pria nya. santai saja, budaya pun sudah bergeser, bukan hal yang baru lagi seperti ini, yang penting adalah, tetap konsisten, teruskan ke jenjang pernikahan. gudluck.

    130. sayaiqbal mahasiswa d perguruan tinggi yogyakarta.
      saya mau curhat tentang hubungan saya.
      saya menjalin hubungan (pacaran ) udah 4th tetapi banyak rasa yang saya alami selama saya menjalin hubungan. saya suka merasakan kangen yang berlebihan, suka royal sama pacar, apakah itu merupakan sebuah penyakit hati ..?

    131. bagaimana kondisi kejiwaan seorang anak yang sering kena marah dan selalu dapat kekangan dari orang tuanya. Apakah berdampak buruk bagi dirinya?

    132. saya mau konsultasi, saya seorang istri dari 1 anak. saya mau konsultasi maslah rumah tangga saya, ceritanya panjang. semua berawal entah sejak dr kapan, yg pasti aku udah diselingkuhin suami sejak aku hamil. setelah ketauan dia janj ga mua ngulangin tp entah knp dr janji pertama itu dy masi ngulangin sampe 3x dgn prmpuan yg sama dan sampe akhirnya suami menyadari klo dy digunaguna. singkat crita, dy pergi k org pintar agar org ini menghentikan smua tngkah lakunya. dan skr malah semakin jelas bahwa si perempuan ini ternyata SAIKO. dy ngejar sampe k jkt dan trs mngancam akan mencelakai suami sy dan terus meneror dgn sgala hal. dia ga berhasil datengin ke rmh kami di jkt, tp dy dtg k kntor suami sy. entah apa maksudnya. aku bingung hrus bertindak gimana dan apa lg yg hrus dilakukan spy menghentikan kelakuan si SAIKO ini. please help me!! sangat butuh saran!!

    133. Hy

    134. saya ingin bergabung

    135. Assalamualaikum…

      Saya Pak Buyuang Umur 42 Tahun sudah menikah dan punya 2 anak. Tiga tahun belakangan ini saya merasa aneh pada diri saya. Sejak Tahun 2011 saya jatuh cinta pada seorang mahasiswi. Saya sering menganggap diri saya gila, namun sampai sekarang saya masih sangat mencintainya. Walaupun begitu saya tidak pernah berniat untuk memacarinya ataupun melamarnya. Karna saya juga sangat sayang dengan keluarga saya. Rasanya segala upaya sudah saya lakukan untuk menghilangkan cinta saya. Apakah saya masih normal? apa yang harus saya lakukan?

    136. Ass,,
      Saya rahmat umur 21 tahun,,sya mau konsultasi tentang penyakit saya dok,,rasanya saya merasa ada yang aneh sm cara berpikir sya,sehingga sya merasa selama ini hidup sya trasa aneh dok, kadang2 saya sadar bhwa sya kalau sedang berpikir,sya sedang tidak berpikir tetapi berhalusinasi,,rasanya saya lambat sekali dalam brrpikir…stelah sya skian lama merasakn seperti ini,akhirnya sya mencari di internet tntang gejala2 penyakit sperti sya ini,shingga saya membaca sbuah nama penyakit SKIZOFRENIA dsna tertulis gejala2 yg saya alami ada dan tidak juga ada yg sya alami…apakah dokter bisa membantu sya tntang penyakit saya dok??
      trims.

    137. Dear admin
      Saya cowo dengan usia 24 tahun, saya ingin menanyakan tentang masalah yg saya alami, hidup saya seperti dalam keadaan yg tertekan…..
      Masalah tersebut datang dari pribadi saya yg entah kenapa bisa seperti ini….
      Jika saya melihat suatu hal yg baik yg menimpa pribadi orang lain seperti pergaulan remaja saat ini yg semakin tidak sehat, saya jadi pusing memikirkannya padahal pada kenyataannya itu masalah mereka bukan masalah pribadi saya, entah kenapa jadi beban di pikiran….
      Seperti halnya di lingkungan pergaulan pribadi saya menolak dgn hal2 yg tidak sukai, walaupun pada kenyataannya mereka baik tapi kepribadian mereka seperti anak jalanan yg tidak mempunyai sopan santun terhadap yg lebih tua dan lebih buruknya lagi teman2 saya harusnya mebjadi contoh yg baik untuk adik2nya malah mereka mengajarkan hal buruk kepada adik2nya, padahal saya sudah menunjukan hal2 yg baik untuk mereka tp mereka egois dan tidak perduli dgn keberadaan saya oleh karena itu saya menjauh dan menutup diri dari mereka….
      Apabila saya sedang melihat televisi dan banyak melihat acara2 yg tidak mendidik saya jadi pusing melihatnya, apalagi bila sedang di rumah ketika keluarga saya menonton acara tsb, saya tidak ingin mendengar suara tv apalagi melihat….
      Di keluarga tidak ada satupun orang yg mengerti keadaan saya, mereke egois hanya mementingkan diri sendiri….
      Saya lelah dengan keadaan yg seperti ini….

    138. Saya seorang wanita muda yang tahun ini berusia 27 tahun. Sejak kecil saya hidup dalam kondisi ekonomi pas-pasan, bahkan bisa dibilang kurang. Kami sekeluarga tidak punya rumah sendiri, kami menumpang tinggal di rumah saudara dari pihak almarhum ayah saya. Rumah itu kerap dilanda banjir dan kami sudah lama tidak memiliki harta benda berharga karena apapun yang kami miliki pasti lenyap disapu air.

      Saat ini kondisi rumah itu, setelah lebih dari dua dekade ditempati, semakin buruk. Bahkan kondisinya sudah nyaris tidak layak huni, sebab beberapa ruangan bocor atapnya. Langit-langit di kamar mandi nyaris rubuh karena asbes yang sudah lapuk dan berlumut. Dapur, ruang tamu dan tempat penyimpanan barang seperti lemari pakaian, rak buku menjadi satu ruang karena ketiadaan ruangan yang layak pakai di rumah kami. Kondisi ini sungguh menyedihkan karena kami tidak bisa berbuat apa-apa, sebab itu bukan rumah kami. Mau pindah, tapi tidak semudah itu. Mau ngontrak, harga kontrakan bulanan nyaris memakan semua pendapatan bulanan yang tidak seberapa.

      Sebenarnya saya tidak masalah walau hidup serba berkekurangan begini. Karena saya percaya, uang dan rejeki itu dari Tuhan. Hanya saja, saya tidak kuat menjalani hidup ini karena uang ternyata menjadi akar masalah bagi keluarga saya.

      Ibu saya kerap marah-marah hanya karena hal sepele dan terutama menyangkut uang. Saya sudah mencoba berbagai cara untuk menenangkannya, tapi tetap juga tidak berhasil. Ibu selalu mengungkit-ungkit almarhum ayah saya yang tidak meninggalkan uang sepeserpun atau warisan apapun yang berarti. Ibu juga tidak ragu mengatakan bahwa dia menyesal telah menikah dengan ayah dan betapa dia merasa di usianya yang sekarang memasuki kepala 5, dia merasa kami sebagai anak-anak tidak bisa membahagiakannya. Anak sial, anak brengsek, pelacur, laknat, dan binatang, semua kata-kata itu sudah sangat sering meluncur keluar dari mulut ibu, wanita yang melahirkan kami.

      Tidak cukup hanya menyakiti dengan kata-kata, kami pun sudah disiksa sejak kecil. Saya masih ingat betapa tidak berharganya saya merasa hanya karena memecahkan beberapa butir telur, kepala saya ditempeleng dan badan saya habis dipukuli hingga biru-biru. Begitupun dengan adik saya yang perempuan, dia juga tidak luput dari pertengakaran baik adu mulut maupun adu fisik dengan ibu saya. Bahkan beberapa hari lalu, mereka bertengkar dengan pisau dapur yang tajam dan gelas kaca di tangan yang siap meluncur dari tangan masing-masing. Segala teriakan, pukulan, dan caci maki memeriahkan rumah kami nyaris setiap hari tanpa ada keinginan untuk berubah.

      Bila saya melerai, saya yang kena cedera. Terkadang mereka semua baru diam bila saya mengamuk, membanting semua barang terdekat hingga pecah berantakan dan berteriak sampai terdengar keluar rumah hingga mereka mau tutup mulut. Saudara dan sanak keluarga yang tinggal di jakarta sudah pernah saya mintai tolong, tapi tidak ada yang peduli.

      Saya sangat frustrasi dengan semua ini, saya ingin bunuh diri tapi saya takut dosa. Saya percaya Tuhan ada, tapi saya tidak mengerti mengapa Dia membiarkan keluarga kami seperti ini? Saya ingin bunuh diri saja rasanya seperti sudah tidak ada lagi harapan hidup. Segala sesuatu yang saya coba selalu gagal dan menjadi bahan tertawaan orang banyak. Saya tidak punya apa-apa. Harta benda tidak ada, nama baik tidak ada, kasih sayang tidak ada.

      Saya ingin mati saja, tapi saya tidak ingin bunuh diri. Saya sering menangis, berdoa, berpuasa, tapi sampai sekarang belum juga ada jalan keluar. Sebenarnya saya ini harus bagaimana? Saya mohon ada yang menolong saya.. saya sudah tidak kuat lagi hidup di dunia ini…

    139. aku ingin tanya aku mahasiswi umur 21thn bagaimana cara menghilangkan sifat bingungan,,q gampang bingungan,, apa lagi saya nanti kalau menangani pasien klw pusing jd bingung,,.. tp klw g pusing g bingung,, tman-teman saya menjauhi aku krna aku bingungan dan pendiem,, aku bingung mau bicara mau ngobrolin apa,, tapi kalau aku diluar kampus,, aku bisa asyik sama tmn2,,.. nyaman. aku saat ini sedang pKL kan ada 9 ank dr klmpokku,, mrka pd g suka aku karena aku bingungan,, ad 1 yang kadang baek sama aku dan dia bertanya” kamu ap enak selalu sendirian” aku blm jwb dia jwb” ooh ya g ush dijwab”paling g enak ya,,… di klmpokku itu ada mantan sahabatku yangsdh bersahabat 2thn,, tapi karena ada msalah,dia mendiamin q setangah tahun ini,,.. q g PD kalau mau ngobrol kalau ada mantan sahabatku.. tolong solusi nya..

    Leave a reply

    Why ask?